Satlantas Polres Trenggalek Sosialisasikan Operasi Keselamatan Semeru 2023 di Sekolah

oleh -31 views

Satlantas Polres Trenggalek Sosialisasikan Tertib dan Etika Berlalu Lintas di Sekolah

Polres Trenggalek – Menjelang diberlakukannya operasi keselematan semeru 2023, Satlantas Polres Trenggalek gencar melakukan edukasi dan sosialisasi ke sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Trenggalek. Salah satunya dengan menjadi pembina upacara.

Dimotori oleh unit Kamsel dan Gakkum Satlantas, sejumlah Polantas nampak hadir saat upacara pengibaran bendera di SMA Negeri 2 Trenggalek yang memang digelar setiap hari senin sebelum proses belajar mengajar berlangsung. Senin, (6/2).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatlantas AKP Yudiyono, S.H. mengatakan, sosialisasi tertib berlalu lintas menyasar pelajar sekolah tersebut bukan tanpa sebab. Berdasarkan hasil evaluasi tahun lalu ditemukan bahwa pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh usia pelajar.

“Kita masifkan melalui program Police Goes to School sebagai sarana edukasi kepada pelajar khususnya sekolah menengah.” Ungkap AKP Yudiyono.

Senada, Kaniktgakkum Satlantas Iptu Singgih Marsudi, S.H. yang kebetulan memimpin dan bertindak selaku pembina upacara di sekolah tersebut mengatakan, generasi muda harus bisa menjadi inspirasi sekaligus teladan bagi masyarakat khususnya terkait dengan tertib dan etika berlalu lintas.

“Kreatif dengan tetap memperhatikan aturan dan hukum yang berlaku.” Ujar Iptu Singgih.

Dihadapan para siswa-siswi, pihaknya meminta agar dalam berkendara wajib mengutamakan keselamatan dengan mematuhi peraturan, terlebih dalam  waktu dekat Polres Trenggalek akan menggelar operasi keselamatan Semeru 2023.

“Operasi dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 7 sampai 20 Februari 2023 mendatang.” Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya memberikan hadiah helm kepada sejumlah pelajar berprestasi disaksikan oleh seluruh peserta upacara. Hal ini merupakan penghargaan sekaligus upaya mendorong jiwa tertib berlalu lintas kepada pelajar.