Bawa Tumpeng, Wakapolres Trenggalek Kunjungi Kantor PWI

oleh -254 views

Polres Trenggalek – Memperingarti Hari Pers Nasional (HPN), jajaran Polres Trenggalek memberikan kejutan istimewa. Ya, bertepatan dengan peringatan HPN yang jatuh pada hari ini tanggal 9 Februari 2023, sejumlah personel Polres Trenggalek bertandang ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Trenggalek. Selasa, (9/2).

Tak sekadar berkunjung, Polisi Bumi Menak Sopal ini juga membawa tumpeng dan kue ulang tahun yang dipersembahkan khusus bagi para awak media atau jurnalis yang bekerja di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Kedatangan rombongan Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Sunardi, S.Pd. tersebut disambut hangat oleh ketua dan pengurus PWI. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Wakapolres yang diserahkan kepada Ketua dan perwakilan dari pengurus PWI.

“Selaku pribadi dan pimpinan Polres Trenggalek, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh wartawan, pekerja pers dan media dimanapun berada dan bertugas. Pers Bebas Demokrasi Bermartabat.” Ucap Kompol Sunardi.

Lebih lanjut Kompol Sunardi mengatakan, peran pers dalam membangun demokrasi sangatlah vital. Dari produk pers inilah masyarakat bisa belajar tentang makna demokrasi yang sesungguhnya. Oleh sebab itu dalam menyajikan informasi, insan pers harus berpedoman pada kode etik jurnalistik, validitas informasi dan aktual. Terlebih di era serbuan informasi digital yang bertebaran di platform media sosial yang terkadang belum terverifikasi kebenarannya.

“Pers bisa ambil bagian membangun demokrasi yang sehat, memberikan edukasi yang tepat dan tentunya menyajikan berita yang sehat, aktual, benar dan cerdas.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mendorong para jurnalis untuk terus membangun sinergitas bersama Polri yang lebih baik guna mendukung terciptanya Kamtibmas Kabupaten Trenggalek yang kondusif. Selain itu, media bisa turut berperan sebagai fungsi kontrol sekaligus jembatan antara Polri dengan masyarakat.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua rekan-rekan wartawan di Trenggalek yang secara aktif menginformasikan berbagai kebijakan Polri dan mewartakan secara luas berbagai keberhasilan maupun prestasi yang berhasil di raih Polres Trenggalek.” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.