Polisi Bersama BPBD Bantu Evakuasi Korban Banjir di Pasuruan

oleh -35 views

*Kota Pasuruan* – Akibat curah hujan yang deras di wilayah Kabupaten/Kota Pasuruan menyebabkan puluhan rumah terendam air dengan ketinggian air mencapai setinggi lutut orang dewasa.

 

Hal itu membuat jajaran Kepolisian termasuk Polres Pasuran Kota segera melakukan tindakan upaya penanganan berkolaborasi dengan pihgak BPBD Kabupaten Pasuruan untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

 

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dr. Raden Muhammad Jauhari, S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Grati AKP Yudi, SH menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kehadiran Polri dalam memberikan respon cepat tanggap bencana.

 

“Kami Polsek Grati jajaran Polres Pasuruan Kota bersama anggota BPBD Kabupaten Pasuruan selain melakukan pendataan juga mengevakuasi korban banjir yang ada di Kedawung Kulon dan Kedawung Wetan Kecamatan Grati,” kata AKP Yudi , kemarin Senin (13/2/23).

 

Selain itu, sambung Kapolsek AKP Yudi, S.H, Polsek Grati bersama forkopimka Grati juga telah mendirikan posko pengungsian dan dapur umum serta bantuan berupa sembako kepada korban banjir.

 

“Ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam meringankan kesulitan yang dialami saudara kita yang terkena musibah,”pungkas AKP Yudi. (*)