Sinergi Satlantas Bersama Samsat Trenggalek Bagikan Bingkisan Pengendara Tertib Lalin

oleh -1,154 views

Polres Trenggalek – Jajaran Satlantas Polres Trenggalek seolah tak pernah kehabisan ide mengkampanyekan tertib berlalu lintas dalam rangka mendukung dan menyukseskan operasi Keselamatan Semeru 2023 ini.

Menggandeng Jasa Raharja dan Dinas Pendapatan Daerah, Satlantas bumi Menak Sopal ini menggelar aksi bagi-bagi bingkisan dan pamflet bertemakan keselamatan berlalu lintas. Kegiatan yang bersifat sosial ini dilakukan tepatnya di simpang empat Pasar Pon, Kabupaten Trenggalek. Rabu, (15/2).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatlantas AKP Yudiyono, S.H. yang kebetulan turut hadir dan memipim langsung kegiatan tersebut mengungkapkan sedikitnya 100 paket bingkisan berisi sembako dan 500 lembar pamflet tertib lalin dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas.

“Iya betul, hari ini kami melaksanakan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas dalam rangka operasi keselamatan semeru 2023 dimana salah satu fokus kita adalah bagaimana menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.” Ujar AKP Yudiyono.

Guna mendukung kegiatan ini, sejumlah petugas Polantas dikerahkan. Saat lampu lalu lintas menunjukkan warna merah, para polantas ini bergegas mendatangi setiap pengendara yang melintas seraya membagikan pamflet.

Nah, bagi pengendara yang dinilai tertib baik dari aspek keselamatan seperti menggunakan helm maupun sabuk pengamanan maupun aspek kendaraan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, petugas memberikan apresiasi berupa binkisan.

“Jadi ada kesinambungan antara upaya preemtif, preventif maupun represif. bagi yang melanggar ditindak tegas dan bagi yang sudah tertib kami berikan apresiasi.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan bersama ini sinergitas antara Polri dengan jajaran Jasa Raharja dan Dinas Pendapatan Daerah semakin meningkat. Demikian pula tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara semakin tinggi sehingga upaya menekan angka pelanggaran dan laka lantas sebagaimana tujuan dari Operasi Keselamatan Semeru 2023 dapat tercapai optimal.

No More Posts Available.

No more pages to load.