Jaga Stamina Anggotanya, Polres Trenggalek Lakukan Vaksinasi dan Berikan Vitamin

oleh -52 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek kembali menggelar gebyar vaksinasi bagi anggota Polri dan masyarakat. Vaksinasi digelar di area Taman Batu Mapolres tersebut diikuti oleh ratusan personel maupun masyarakat sekitar. Jumat, (17/2).

Dikonfirmasi terpisdah Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengungkapkan, meskipin PPKM telah dicabut bukan berarti kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 menjadi kendor, sebaliknya upaya pencegahan tetap dilakukan secara masif.

“Upaya pencegahan salah satunya melalui vaksinasi ini. Kita sediakan pelayanan vaksinasi untuk anggota juga masyarakat sekitar maupun yang kebetulan berada di kstarian Mapolres ini.” Ujarnya.

Menurutnya, dengan vaksinasi ini, kekebalan tubuh atau imun akan lebih tinggi dan tidak mudah terpapar virus berbahaya tersebut, terlebih tugas anggota Polri yang relatif kerap berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan latar belakang dinilai cukup rentan.

“Vaksinasi kita prioritaskan untuk booster I dan II.” Imbuhnya.

Sementara itu, Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi, A,Md.Kep. menuturkan, kegiatan gebyar vaksinasi ini terselenggara atas kerjasama pihaknya bersama Klinik Pratama Bhayangkara Trenggalek.

Sedikitnya lima orang tenaga medis dan tiga orang tenaga administrasi dikerahkan untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Kita siapkan 20 vial atau 240 dosis vaksin jenis Pfizer.” Jelasnya.

Bukan itu saja, bersamaan dengan kegiatan vaksinasi hari ini, Sidokkes Polres Trenggalek juga dilaksanakan pemberian vitamin C kepada anggota. Hal ini dilakukan untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh, mengingat cuaca yang kurang bersahabat akhir-akhir ini.

“Jadi beberapa anggota mengikuti vaksinasi booster dan sisanya mendapat Ramvit-C 500. Kita siapkan 200 vial.” Tambahnya.

Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap personel Polres Trenggalek menjadi lebih sehat dan memiliki stamina yang prima sehingga bisa menunaikan tugasnya dengan baik serta memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang muaranya adalah Kamtibmas Trenggalek yang kondusif.