Sisihkan Sebagian Rezeki, Polantas Trenggalek Salurkan Bansos ke Panti Asuhan

oleh -61 views

Polres Trenggalek,– Kepedulian jajaran Kepolisian Resor Trenggalek terhadap anak yatim piatu memang tak diragukan lagi. Bagaimana tidak, hampir seminggu sekali, Personel Polres Trenggalek berkeliling menyambangi panti asuhan di wilayahnya.

Seperti yang terlihat pagi ini, sejumlah personel yang merupakan anggota Satuan Lalu Lintas ini mengunjungi Panti Asyafiiiyah tepatnya di Desa Ngetal Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Jumat, (17/2).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatlantas AKP Yudiyono, S.H. mengatakan, kunjungan tersebut selain bersilaturahmi dengan pengurus dan anak-anak yatim/piatu juga merupakan implementasi dari program Sedekah Pagi Peduli Sesama atau SegiLima Satlantas Polres Trenggalek serta untuk mendukung Operasi Keselamatan Semeru 2023.

AKP Yudiyono menambahkan, setiap harinya seluruh anggota Satlantas menyisihkan sebagian rezekinya untuk disedekahkan secara sukarela. Nah, hasil yang terkumpul inilah kemudian digunakan untuk berbagai kegiatan sosial. Satu diantaranya adalah memberikan santunan dan bantuan kepada anak yatim piatu maupun warga tak mampu lainnya yang memang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Iya benar, bersilaturahmi dan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu.” Ujar AKP Yudiyono.

Tak sekadar berkunjung, petugas juga menyempatkan diri menyapa dan berbincang ringan dengan anak-anak yang merupakan penghuni panti asuhan tersebut. Menurut AKP Yudiyono, kebahagiaan yang hakiki adalah saat kehadirannya mampu membawa manfaat bagi orang lain.

Dalam kesempatan tersebut, Pihaknya juga menyerahkan sejumlah bantuan dan santunan kepada pengurus panti asuhan yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari di panti asuhan tersebut.

“Semoga bermanfaat dan berkah untuk kita semua” Pungkasnya.