Hari Terakhir Operasi Keselamatan Semeru 2023, Polres Trenggalek Gencarkan Edukasi Pelajar

oleh -159 views

Polres Trenggalek – Menjelang hari terakhir berlangsungnya operasi keselamatan semeru 2023, jajaran Polres Trenggalek memasifkan upaya pencegahan terutama edukasi dan sosialisasi kepada elemen masyarakat. Tak terkecuali kalangan pelajar.

Sejumlah personel gabungan dari Satlantas dan Satbinmas Polres Trenggalek bertandang ke SMA Negeri 1 Karangan. Kunjungan tersebut bersamaan dengan digelarnya acara memperingati isra` Mi`raj dan Doa bersama yang diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan siswa-siswi. Senin, (20/12).

Dalam kesempatan tersebut, petugas yang dikomandoi oleh Kasatbinmas AKP Mujiata dan Kaurbinops Satlantas Iptu Siswanto menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas utamnya perihal tertib berlalu lintas.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengungkapkan berdasarkan hasil evaluasi, usia pelajar khususnya kalangan sekolah menengah masih mendominasi baik sebagai pelaku maupun korban kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Trenggalek.

“Kita tak akan pernah lelah memberikan edukasi kepada para pelajar ini. Mereka adalah anak-anak kita yang nantinya akan menjadi generasi masa depan yang akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.” Ucapnya.

Sementara itu, AKP Mujiata menuturkan, selain terkait dengan tertib berlalu lintas, pihaknya menekankan para pelajar agar menghindari pelanggaran sekecil apapun karena akan berpengaruh terhadap masa depan mereka sendiri.

“jangan sampai salah pergaulan. Kemudian lebih berhatihati dan bijak dalam bermedia sosial dan jauhi Narkoba. Terlihat sepele tapi kalau sudah terjerumus akan sulit untuk bangkit kembali.” Ucapnya.

Senada, Iptu Siswanto mengatakan, salah satu kenakalan remaja diantaranya adalah tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Cukup banyak ditemukan pelanggar lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, berboncengan tiga, balap liar maupun menggunakan knalpot brong.

“Keselamatan lalu lintas adalah yang pertama dan utama. Jangan sampai menyesal dikemudian hari.” Ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.