Sinergitas Jaga Kamtibmas, Polres Tulungagung Gelar Patroli Gabungan

oleh -34 views

*TULUNGAGUNG* – Merespon keluhan warga masyarakat tentang masih adanya gangguan kamtibmas, Polres Tulungagung jajaran Polda Jatim menggelar patroli gabungan.

 

Patroli dilaksanakan bersama TNI,Sat Pol PP dan melibatkan elemen masyarakat dari Paguyuban Pencak Silat Kabupaten Tulungagung.

 

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Anshori mengatakan, tujuan patroli gabungan yakni menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

 

Selain itu kata Kasi Humas Polres Tulungagung juga merespon keluhan warga masyarakat saat digelar Jumat Curhat pekan lalu tentang masih adanya gangguan kamtibmas berupa tawuran, balap liar dan mabuk – mabukan jika malam Minggu.

 

“Kami respon keluhan warga, mengingat saat malam akhir pekan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat sehingga perlu upaya antisipasi, untuk mencegah gangguan keamanan,” ujarnya Minggu (19/02/2023) .

 

Dalam patroli gabungan, lanjut Kasi Humas, terdapat beberapa sasaran, di antaranya minuman keras, senjata tajam, dan narkoba serta baju identias dari kelompok perguruan yang selama ini jadi salah satu pemicu terjadinya bentrok antar kelompok perguruan.

 

“Kami melakukan pemeriksaan badan dan bagasi kendaraan para warga masyarakat yang melintas dijalan maupun berkumpul di pinggir jalan,” jelasnya.

 

Ia menegaskan bahwa kegiatan patrol ini akan rutin diaksanakan secara kontinyu, demi terciptanya Kabupaten Tulungagung yang aman.

 

“Sesuai arahan bapak Kapolres Tulungagung, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan di seluruh jajaran Polres Tulungagung,”pungkas Iptu Anshori.