Gelar Polsanak, Puluhan Anak-Anak Serbu Mapolres Trenggalek

oleh -430 views

Polres Trenggalek – Pelataran Mapolres Trenggalek dipenuhi oleh anak-anak. Mereka adalah pelajar TK/KB Kemala Bhayangkari Trenggalek yang sengaja berkunjung ke Mapolres dalam rangk apengenalan profesi kepolisian. Sabtu, (25/2).

Suasana riuh nampak terlihat saat sejumlah Polantas yang juga srikandi Polres Trenggalek mengajak anak-anak bekeliling Mapolres sembari bernyanyi riang. Tak ketinggalan, Si Bolis yang tak lain adalah maskot andalan Satlantas turut ambil bagian menghibur anak-anak.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatlantas AKP Yudiyono, S.H. mengatakan, salah satu program yang rutin digelar oleh jajarannya sekaligus sebagai media edukasi bagi anak-anak adalah Polsanak atau Polisi sahabat anak.

“Kegiatan dimotori oleh Unit Kamsel Satlantas. Petugas bertandang ke sekolah kemudian kita jemput menggunakan mobil dinas dan ajak berkeliling Mapolres.” Jelas AKP Yudiyono.

Lebih lanjut AKP Yudiyono menuturkan, mengingat peserta merupakan anak-anak usai dini, metode yang diterapkan pun lebih banyak diisi dengan bermain sambil belajar. Disela-sela kegiatan ini lah disisipkan materi terkait dengan kelalulintasan.

“Kita buat pembelajaran yang menyenangkan sesuai dengan usia dan tumbuh kembang anak-anak” Imbuhnya.

Sementara itu, Kanitkamsel Satlantas Aiptu Ali Wibowo, S.H. menuturkan, agar lebih meriah, pihaknya sengaja menyiapkan sejumlah hadiah menarik bagi anak-anak yang bisa menjawab kuis sederhana yang diberikan.

“Materi yang diberikan berupa pengetahuan dasar kelalulintasan seperti fungsi lampu lalu lintas, pengenalan rambu dan keselamatan berlalu lintas.” Ujarnya.

Melalui Polsanak ini, pihaknya berharap anak-anak ini akan menjadi sosok yang tidak hanya cerdas, tetapi juga tangguh, kritis dan tentunya patuh hukum dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di masa depan.

No More Posts Available.

No more pages to load.