Pimpin Gaktibplin, Kapolres Trenggalek: Jaga Disiplin Tetap Pada Relnya

oleh -130 views

Polres Trenggalek – Salah satu lembaga yang menerapkan disiplin tinggi dalam setiap kegiatannya adalah Kepolisian Republik Indonesia. Ya, disiplin adalah nafas dari setiap anggota Polri. Keseluruhan perbuatan dan tindakan baik selaku pribadi maupun saat menunaikan tugas diatur sedemikian rupa.

Guna menjaga tingkat disiplin personel agar selalu berjalan dalam relnya, Polres Trenggalek menggelar Gaktibplin atau Penegakan dan Penertiban Disiplin. Tak tanggung-tanggung, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. memimpin langsung kegiatan tersebut. Senin, (27/2).

Usai apel pagi yang digelar di halaman Mapolres, seluruh anggota dilarang meninggalkan tempat. Kapolres didampingi sejumlah pejabat utama kemudian melakukan pemeriksaan kepada satu persatu personel.

“Gaktibplin dilaksanakan serentak dari tingkat Polres maupun Polsek jajaran.” Jelas AKBP Alith.

Pihaknya menambahkan, Gaktibplin pada dasarnya dilaksanakan digelar rutin oleh jajaran Sipropam. Menurutnya, disiplin merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk meningkatkan nilai profesionalisme kerja.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya mengingatkan kepada seluruh anggota agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang ada dan menghindari pelanggaran sekecil apapun.

“Jaga nama baik institusi, berikan pelayanan prima kepada masyarakat.” Ucapnya.

Sementara itu, Kasipropam Polres Trenggalek Iptu Muhtar, S.Sos. menuturkan, beberapa hal yang menjadi fokus pemeriksaan Gaktibplin ini diantaranya, sikap tampang, identitas diri seperti KTP, KTA. SIM, Surat Senpi, STNk dan lain-lain.

Termasuk didalamnya adalah penggunaan seragam polisi (Gampol) berikut kelengkapannya. Mulai dari kerapian, atribut dan nama dada hingga sepatu yang harus mengkilap dan penutup kepala.

“Sesuai dengan Perpol No 7 tahun 2022, setiap anggota Polri maupun ASN pada Polri wajib mematuhi peraturan yang berlaku diinternal Kepolisian.” Ujarnya.

Terkait dengan hasil Gaktibplin hari ini, Iptu Muhtar mengatakan secara keseluruhan personel dalam kondisi lengkap dan tidak ditemukan pelanggaran.

No More Posts Available.

No more pages to load.