Polres Trenggalek Pertebal Pengamanan Final Bupati Cup Basketball Competition 2023

oleh -235 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek mengerahkan sejumlah personelnya dalam rangka pengamanan laga final Bupati Cup Basketball Competition 2023 yang digelar di GOR Gajah Putih, Kabupaten Trenggalek. Selasa, (28/2).

Laga final antara SMA Negeri 1 Trenggalek melawan SMA Negeri 2 Trenggalek ini dipenuhi oleh para suporter. Hampir keseluruhan area tribun penonton penuh sesak oleh suporter pendukung yang merupakan siswa-siswi dua sekolah menengah favorit tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasihumas Iptu Suswanto mengatakan, Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek menerjunkan sedikitnya puluhan personelnya untuk mengamankan ajang olahraga bergengsi tingkat pelajar tersebut.

Iptu Suswanto menerangkan, agar lebih tertib sejumlah petugas ditempatkan dipintu masuk dan dilakukan screening penonton mulai dari penempatan setiap Suporter maupun barang bawaan yang dinilai berbahaya.

“Fokus pengamanan kita, selain antisipasi gangguan keamanan di lokasi kegiatan juga keberangkatan dan kepulangan para suporter yang rata-rata masih berusia pelajar ini.” Jelas Iptu Suswanto.

Beberapa hal yang menjadi perhatian jajaran kepolisian diantaranya adalah euforia yang diluapkan dalam bentuk konvoi disepanjang jalur menuju sekolah maupun lingkar kota Trenggalek serta gesekan antar suporter.

“Dari keseluruhan yang dilibatkan kita bagi menjadi beberapa ring. Mulai dari lokasi, jalur yang dilalui hingga pengawalan keberangkatan maupun kepulangan suporter.” Imbuhnya.

Lebih lanjut Iptu Suswanto menerangkan, selain pengamanan terbuka dengan menempatkan personel pada titik-titik rawan, Polres Trenggalek juga melibatkan personel pengamanan tertutup baik dari Satreskrim maupun Satintelkam serta regu patroli mobile.

“Yang pasti kita berikan dukungan penuh agar kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan lancar. Alhamdulillah hingga selesai kegiatan semua berjalan aman kondusif.” Ujarnya.

Sebagai informasi, terdapat tiga laga final dalam turnamen Bupati Cup Basketball Competition 2023 ini. Pertandingan pertama adalah tim bola basket putra dari SDN 3 Tamanan VS MI Walisongo B dilanjutkan SMPN 1 Trenggalek VS SMP 3 Trenggalek.

Dan yang paling seru adalah laga antara SMA Negeri 1 Trenggalek melawan SMA Negeri 2 Trenggalek. Pertandingan antara kedua tim itu sendiri berlangsung cukup sengit. Masing-masing berupaya menambah point menggungguli tim lawan. Diakhir pertandingan Tim SMA Negeri 2 Trenggalek harus mengakui ketangguhan SMA Negeri 1 Trenggalek dengan skor 31- 16.

No More Posts Available.

No more pages to load.