Operasi Bina Kusuma Semeru 2023, Polres Trenggalek Gencarkan Pembinaan Pelajar

oleh -100 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka mendukung `Operasi Bina Kusuma Semeru 2023`, Polres Trenggalek menggelar edukasi dan sosialisasi di sejumlah sekolah. Kegiatan yang bersifat preemtif tersebut menyasar para pelajar di berbagai jenjang sekolah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Polsek Watulimo ini. Sejumlah petugas sengaja berkunjung ke SMK 1 Watulimo untuk memberikan materi terkait dengan pencegahan kenakalan remaja, kelalulintasan hingga bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Wakapolsek Watulimo Ipda Iswanto, S.Pd. yang kebetulan hadir dan memimpin langsung kegiatan tersebut mengungkapkan, mewujudkan generasi muda Indonesia yang tangguh, cerdas dan berdaya saing tinggi tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan kerja keras dan kepedulian tidak hanya oleh lembaga pendidikan tetapi juga stakeholder lainnya. Tak terkecuali jajaran kepolisian.

“Iya betul. Hari ini kami mengisi kegiatan sosialisasi dan edukasi di SMK 1 Watulimo dalam rangka menyukseskan Operasi Bina Kusuma Semeru 2023” Jelas Ipda Iswanto. Kamis, (2/3).

Pihaknya menuturkan tahun 2045 nanti, Indonesia memasuki era emas dimana penduduk dengan usia produktif relatif cukup banyak. Oleh sebab itu, generasi emas ini harus dipersiapkan mulai sekarang.

Sejumlah materi yang diberikan diantaranya adalah bahaya dan dampak buruk penyalahgunaan Narkoba serta peranan pelajar dalam penanggulangan penyalahgunaan Narkoba. Dalam kesempatan tersebut dijelaskan pula tentang jenis-jenis Narkoba yang saat ini beredar di tengah masyarakat.

“Lebih berhati-hati dalam pergaulan. Jangan sampai terperosok dalam pergaulan yang salah. Selalu hormati orang tua dan guru dan yang paling penting jangan bersentuhan dengan Narkoba. Sayangi masa depan kalian” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.