Polisi Terjunkan Personel Pengamanan Kunjungan Wisatawan Asal Amerika Serikat di Sumenep

oleh -35 views

*SUMENEP* – Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, terjunkan 44 personel dalam pengamanan kunjungan wisatawan Mancanegara asal Negara Amerika Serikat ke Kota Keris. Rabu ( 01/02/2023 )

 

Kapolres Sumenep melalui Kasi Humas Polres Sumenep Akp Widiarti S.,S.H mengatakan bahwa dari 44 personel yang diterjunkan diantaranya Polwan, Polsek Saronggi, Polsek Sumenep Kota serta personel Satlantas Polres Sumenep.

 

“Personel diterjunkan dibeberapa titik yakni di pelabuhan Tanjung Saronggi, Musium, Keraton, Masjid Jamik dan Asta Tinggi, ” jelas Akp Widi

 

Menurut Akp Widi, wisatawan asing asal Amerika itu sebanyak 117 orang dan 8 crew pemandu.

 

Selain memberikan pengamanan dilokasi, personel juga memberikan pengawalan dari pelabuhan Tanjung menuju Keraton Sumenep.

 

Lebih lanjut AKP Widi menyampaikan kepada wisatawan asing asal Amerika Serikat untuk menikmati indahnya pemandangan obyek wisata dan religi yang ada di Kota Keris.

 

“Kami menempatkan personel untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas baik di pelabuhan maupun di tempat tempat obyek wisata,” tambahnya.

 

Puluhan personel di terjunkan untuk memback up kegiatan pelaksanaan pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung wisatawan mancanegara,” pungkasnya.