Bidhumas Polda Jatim Bersama Jajaran Siap Kawal Pemilu 2024

oleh -59 views

SURABAYA – Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Jawa Timur, menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun Anggaran 2023, yang diikuti oleh seluruh Kasi Humas Polres jajaran di Surabaya,pada Rabu (15/3/2023).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Rakernis Divisi Humas Polri di Bali bulkan Pebruari yang lalu.

Rakernis humas Polda Jatim Tahun ini mengusung tema, “Bidhumas Polda Jatim Presisi Siap Mengawal Tahapan Pemilu 2024 yang Berdaulat Negara Kuat Dalam Rangka Mewujudkan Optimis Jatim Bangkit,”

Dalam kesempatan ini, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menyampaikan arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa, Humas Polri harus bisa menjadi ujung tombak kesuksesan dalam meningkatkan citra Polri terhadap masyarakat.

Selain itu Humas Polri juga harus mampu dalam meluruskan setiap pemberitaan yang berkonotasi negative.

“Kasi Humas harus bisa mengelola isu atau pemberitaan terkait pelaksanaan bulan ramadhan dan masing-masing kasih humas untuk berkoordinasi dengan fungsi kehumasan di daerah masing-masing, khususnya fiungsi kehumasan KPU Kota /Kabupaten, dalam rangka mengawal informasi pemberitaan tahapan pemilu,”tutur Kombes Pol Dirmanto.

Dalam kegiatan rakernis tersebut, juga dihadiri dua narasumber dari praktisi komunikasi yaitu Choirul Anam Ketua KPU Jatim, Machmud Suhermono Wakil Ketua PWI Jatim, H. Arif Afandi CEO ngopibareng.id.

Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan rakernis Kasi humas jajaran Polda Jatim ini, seluruh fungsi kehumasan dapat bekerja maksimal dalam mengawal tahapan-tahapan pemilu 2024 mendatang dan peka terhadap isu yang terjadi di masing-masing wilayah.