Jumat Curhat Polres Trenggalek Bersama Calon PPPK

oleh -275 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek kembali menggelar Jumat Curhat. Sebuah program yang mengedepankan komunikasi dan interaksi secara langsung dengan masyarakat dalam rangka menyerap dan menampung aspirasi, harapan, kritik maupun masukan dari masyarakat.

Kali ini, Jumat Curhat digelar di café Kresna yang juga berfungsi sebagai ruang tunggu pelayanan SKCK. Puluhan pemohon nampak memenuhi area café. Sebagian diantaranya terlihat mengisi blanko yang disediakan sedangkan yang lain ntri menunggu panggilan dari petugas.

“Iya betul. Kebetulan beberapa hari ini cukup banyak masyarakat yang mencari SKCK untuk keperluan PPPK.” Ujar Wakapolres Trenggalek Kompol Sunardi, S.Pd. yang memimpin langsung jalannya acara Jumat Curhat. Jumat, (17/3).

Kompol Sunardi menuturkan, sembari menunggu panggilan, kesempatan tersebut dimanfaatkan sebagai ajang diskusi dan tanya jawab tentang berbagai hal khususnya terkait dengan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Para pemohon SCKC ini sebagain besar adalah berprofesi sebagai guru atau tenaga pendidik dari berbagai jenjang sekolah. Jadi yang kita diskusikan seputar keamanan di sekolah termasuk bagaimana memberikan edukasi yang baik kepada anak-anak, suka duka, hambatan dan tantangannya.” Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya berpesan kepada para calon PPPK ini agar turut berkontribusi dalam menekan kenakalan remaja dan mengajak para pelajar yang berada di bawah naungan sekolah masing-masing agar menghindari penyalah gunaan Narkoba serta mendorong tertib berlalu lintas.

Selain itu, Kompol Sunardi juga meminta saran dan masukan terkait dengan pelayanan yang telah diberikan oleh Polri baik operasional maupun administrasi seperti halnya pelayanan penerbitan SKCK.

“Alhamdulillah, secara keseluruhan menyatakan pelayanan yang diberikan sudah bagus, cepat dan sesuai prosedur.” Ujarnya

No More Posts Available.

No more pages to load.