Wakapolres Trenggalek Tanam Pohon Peringati Hari Air Sedunia

oleh -54 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek turut ambil bagian dalam acara gerakan penanaman pohon serentak memperingati Hari Desa Asri Nusantara dan Hari Air Sedunia yang dipusatkan di Kawasan hutan petak 40 Desa Karangrejo Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek. Selasa, (21/3).

Dalam kegiatan tersebut, Polres Trenggalek turut mengerahkan sejumlah personelnya untuk turut serta bersama instansi terkait dan warga setempat melakukan penanaman pohon.

Dikonfirmasi usai acara, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Wakapolres Kompol Sunardi, S.Pd. mengungkapkan, pihaknya bersama jajaran sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, gerakan penanaman pohon ini merupakan upaya sekaligus wujud kepedulian terhadap kelestarian alam guna menyiapkan ketersediaan air bagi anak cucu nanti.

“Bertepatan dengan Hari Air Sedunia, kita ingatkan kembali tentang pentingnya air bersih bagi keberlangsungan kehidupan manusia.” Ujar Kompol Sunardi.

Masih kata Kompol Sunardi hari air sedunia yang diperingati setiap tanggal 22 Maret setiap tahunnya merupakan momentum yang tepat untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk melindungi sumber daya air bersih khususnya di Kabupaten Trenggalek.

“Salah satunya adalah melalui gerakan penanam pohon, tidak merusak hutan, tidak membuang sampah sembarangan. Kalau bukan kita, siapa lagi?” Imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, kegiatan seperti ini jangan hanya sebatas seremonial belaka. Harus ada tindak lanjut dengan merawat dengan baik sehingga bisa pohon yang ditanam bisa tumbuh maksimal dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain anggota DPR RI Ali Mufti, Sekda Kabupaten Trenggalek Drs. Edy Supriyoni, Forkopimca Kampak, kepala OPD dan instansi Pemkab Trenggalek, Perwakilan Jasa Tirta, organisasi masyarakat, LMDH serta warga setempat.