Ciptakan Ramadan Aman, Polres Trenggalek Gelar Patroli Sahur

oleh -67 views

Polres Trenggalek – Hari pertama bulan suci Ramadan, Kepolisian Resor Trenggalek meningkatkan pengamanan kegiatan masyarakat. `Patroli Sahur Ramadan`. Patroli ini dilakukan serentak mulai dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran. Kamis, (23/3).

Uniknya, petugas patroli ini keseluruhan personel yang terlibat mengenakan songkok atau tapi putih saat berpatroli berkeliling pemukiman penduduk hingga ke pelosok desa.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Kasihumas Iptu Suswanto,S.H. mengungkapkan patroli sahur sengaja digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta lebih khusyuk saat menjalankan ibadah puasa.

“Memasuki bulan Ramadan ini, kita pertebal pengamanan khususnya di tiga waktu dimana diperkirakan aktivitas masyarakat meningkat yakni waktu sahur, ngabuburit menjelang berbuka dan tarawih.” Ungkapnya

Khusus patroli sahur lanjut Iptu Suswanto, dilaksanakan mulai pukul 02.00 Wib dini hari hingga menjelang imsyak dan ditutup dengan ibadah salat Subuh berjamaah bersama masyarakat di masjid atau surau dimana patroli tersebut digelar.

Pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak melakukan ronda sahur menggunakan kendaraan bak terbuka dengan sound system berlebihan yang justru bisa mengganggu kenyamanan masyarakat.

Patroli sahur, ngabuburit dan tarawih tersebut akan digelar selama satu bulan Penuh. Setiap harinya minimal ada satu unit patroli Polsek dan tiga unit patroli Polres yang diterjunkan. Selain pemukiman penduduk, sasaran utama patroli adalah tempat-tempat yang dinilai rawan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Menciptakan Kamtibmas selama Ramadan yang kondusif sekaligus mendorong masyaraat untuk bersama-sama meramaikan masjid.” Pungkasnya.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.