Jumat Curhat, Wakapolres Trenggalek Ajak Warga Jaga Kamtibmas Kondusif Selama Ramadan

oleh -667 views

Polres Trenggalek – Memasuki bulan suci Ramadan, Polres Trenggalek menggelar Jumat Curhat bersama tokoh masyarakat di masjid Al Barokah Jatisari Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan acara Safari Jumat yang memang sudah rutin dilakukan sebelumnya.

Wakapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Wakapolres Trenggalek Kompol Sunardi, S.Pd. yang kebetulan turut hadir dan memimpin acara tersebut mengungkapkan, pihaknya sengaja menyasar masyarakat pedesaan untuk mengetahui secara langsung tentang kondisi keamanan dan `Curhatan` warga terkait dengan berbagai hal termasuk pelayanan kepolisian.

“Dengan bertatap muka secara langsung seperti ini, masyarakat bisa lebih mudah menyampaikan aspirasi, harapan dan keinginannya khususnya yang berhubungan dengan tugas-tugas kepolisian.” Ujar Kompol

Jumat curhat itu sendiri diselenggarakan usai ibadah salat jumat berjamaah bersama masyarakat setempat. Pihaknya kemudian melakukan dialog dan berbincang dengan para jamaah yang hadir. Suasana terlihat gayeng karena dikemas non formal dan memberikan ruang seluas-luasnya untuk menyampaikan apapun.

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh masyarakat yang hadir. Warga nampak antusias dan beberapa diantaranya menyampaikan tentang kondisi jalan rusak, pengamanan Ramadan hingga soal eksistensi Bhabinkamtibmas di desa binaan.

Dalam kesempatan tersebut Kompol Sunardi mengingatkan terkait dengan larangan selama bulan Ramadan seperti menyalakan petasan atau mercon, ronda sahur menggunakan sound system berlebihann balon udara maupun konvoi dan arak-arakan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Mohon ini juga disosialisasikan kepada keluarga dan tetangga masing-masing. mari kita jaga Kamtibmas Kabupaten Trenggalek selama bulan suci Ramadan agar tetap kondusif.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.