Polres Trenggalek Gelar Patroli Ngabuburit, Pastikan Aktivtas Masyarakat Aman Saat Ramadan

oleh -55 views

Polres Trenggalek – Seperti diberitakan sebelumnya, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadan, Polres Trenggalek mengintensifkan patraoli ke sejumlah lokasi yang dinilai memiliki tingkat kerawanan cukup tinggi.

Kegiatan kepolisian yang bertajuk `Patroli Ramadan Aman` ini mencakup tiga waktu kegiatan padat aktivitas yakni Sahur, Ngabuburit dan Tarawih. Personel yang diterjunkan pun hampir tiga kali lipat dari hari-hari biasa.

Seperti halnya yang terlihat di alun-alun Kabupaten Trenggalek sore ini. Lokasi yang menjadi icon kota Trenggalek ini dipadati oleh warga yang melakukan ngabuburit sembari menunggu waktu berbuka sekaligus berburu takjil yang memang cukup banyak pedagang yang menjajakan makanan berbuka puasa. Minggu, (26/3).

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan, Polres Trenggalek menerjunkan sedikitnya empat unit patroli dari Satsamapta dan Satlantas. Bukan itu saja, petugas non uniform pun turut ambil bagian mengawasi keamanan dilokasi tersebut.

“Tugas utamanya adalah meminimalisir gangguan kamtibmas dan kejahatan jalanan sehingga dengan kehadiran polisii, masyarakat yang datang merasa aman dan nyaman.” Ujar Kapolres Trenggalek melalui Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, S.H. kepada tim redaksi. Jumat, (24/3).

Selain alun-alun, lanjut Iptu Suswanto sasaran dari patroli Ngabuburit ini adalah pasar Pon, pusat perbelanjaan hingga pusat kuliner yang tersebar di berbagai penjuru kota Trenggalek. Petugas pun dsebar tidak hanya dilokasi tetapi juga di simpul-simpul jalan untuk melakukan pengaturan mengantisipasi kemacetan lalu lintas.

“Patroli Ngabuburit itu sendiri dilaksanakan dari tingkat Polres maupun Polsek jajaran. Mulai pukul 15.00 Wib sampai masuk waktu Magribh.” Pungkasnya.