Hari Ke-dua Apel Ranmor Polres Trenggalek, Giliran Ratusan Sepeda Motor Dinas Diperiksa Kelengkapannya

oleh -1,114 views

Polres Trenggalek – Apel besar kendaraan bermotor (Ranmor) dalam rangka pengecekan dan pemeriksaan kendaraan operasional Polres Trenggalek masih berlanjut. Mengambil tempat di halaman Mapolres, Ratusan kendaraan bermotor khususnya roda dua nampak berjajar rapi lengkap dengan personel yang mengawakinya. Kamis, (30/3).

Seperti dilansir sebelumnya, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang turun tangan langsung dalam kegiatan tersebut mengungkapkan Apel Ranmor ini merupakan salah satu wujud kesiapan kita menjelang Hari Raya Idul Fitri dan memasuki tahun politik 2024 nanti.

Pihaknya memastikan semua sarana-prasarana yang ada benar-benar laik pakai dan berfungsi dengan baik sehingga proses Harkamtibmas yang kita gelar tidak terhambat dan bisa berjalan dengan baik. Outputnya, masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Jika ada yang rusak segera lakukan perbaikan. Jangan di tunda-tunda agar tugas yang kita emban sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tidak terhambat.” Ujar AKBP Alith.

Sementara itu Kabaglog Kompol Sutrisno, S.H. selaku penanggung jawab sarana dan prasarana pendukung di Polres Trenggalek menuturkan, apel besar ranmor ini diselenggarakan selama dua hari berturut-turut.

“Untuk kendaraan roda empat sudah kita laksanakan kemarin. Hari ini khusus roda dua.” Ucapnya.

Kompol Sutrisno menjelaskan, kendaraan R2 yang dilakukan pengecekan merupakan sarana pendukung yang dipergunakan oleh berbagai satuan fungsi seperti Satsamapta, Satlantas, Satbinmas hingga Bhabikamtibmas yang tersebar di 14 Polsek jajaran.

Sedangkan objek pengecekan sama seperti sebelumnya yakni meliputi kebersihan kendaraan, roda, lampu, mesin hingga perangkat pendukung lainnya seperti sirine, lampu rotator hingga pengeras suara.

“Sebagaimana instruksi dari bapak Kapolres, selain sebagai kontrol atas barang milik negara kegiatan ini juga berfungsi untuk pemetaan terhadap kendaraan yang rusak atau kurang laik pakai. Nanti akan kita jadwalkan untuk perawatan dan perbaikan secara bergantian.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.