Rutin Gelar Gaktibplin, Langkah Strategis Polres Trenggalek Wujudkan Postur Polri Presisi

oleh -213 views

Polres Trenggalek – Keteguhan Kepolisian Resor Trenggalek untuk terus berbenah memang patut diacungi jempol. Berbagai langkah strategis dilakukan untuk menekan terjadinya pelanggaran oleh anggota. Salah satunya adalah melalui penegakan ketertiban dan displin (Gaktibplin) personel yang memang rutin dilakukan, baik secara periodik maupun insidentil.

Usai apel pagi hari ini, Wakapolres Trenggalek Kompol Sunardi, S.Pd. memimpin pengecekan kelengkapan seluruh personel. Pengecekan ini meliputi kehadiran, sikap tampang hingga administrasi dan identitas diri. Senin, (3/4).

“Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran dibawah komando Kapolsek dan Kanitpropam masing-masing.” Ujar Kompol Sunardi.

Tak mau sekadar berpangku tangan, orang nomor dua di jajaran Polres Trenggalek ini mendatangi satu persatu barisan anggota sesuai dengan peleton satuan fungsi. Pihaknya meminta agar melepas tutup kepala dan menunjukkan surat-surat dan identitas pribadi.

Kompol Sunardi menegaskan, sebagai anggota Polri yang memiliki tugas dan wewenang menegakkan hukum dan mewujudkan ketertiban masyarakat, sudah selayaknya memiliki inetgras yang lebih baik dimana salah satunya diwujudkan dengan sikap dan perbuatan yang mencerminkan tingkat kedisiplinan tinggi.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun. Laksanakan tugas dengan proporsional dan professional. Layani masyarakat dengan baik. Terlebih di bulan Ramadan ini. semoga bisa menjadi berkah untuk kita semua.” Imbuhnya.

Senada, Kasipropam Polres Trenggalek Iptu Muhtar, S.Sos., yang turut mendampingi Wakapolres mengungkapkan, Gaktibplin merupakan mitigasi dalam upaya pencegahan pelanggaran oleh anggota Polri dan Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP).

“Seperti  kegiatan sebelumnya, objek pemeriksaan Gaktibplin ini meliputi, sikap tampang, performa, kelengkapan personel dan surat-surat seperti KTA, SIM, STNK Surat Senpi dan lain-lain. Bagi yang melanggar tentu ada sanksinya.” Imbuhnya.

Lebih lanjut pihaknya mengungkapkan, dari hasil kegiatan hari ini tidak ditemukan pelanggaran. Keseluruhan personel yang hadir dalam keadaan lengkap, sikap tampang baik dan administrasi dalam keadaan lengkap. Ini menunjukkan bahwa tingkat disiplin anggota Polres Trenggalek selalu on track.

No More Posts Available.

No more pages to load.