Polres Situbondo Gencarkan Patroli Sahur Selama Ramadhan

oleh -17 views

SITUBONDO – Untuk mengantisipasi balapan liar saat sahur selama bulan Ramadhan, Polres Situbondo Polda Jatim berpatroli di lokasi jalan yang sering dijadikan ajang balap liar.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan patroli sahur dilakukan setiap hari selama Ramadan 1444 H.

” Sasaran patroli adalah lokasi ini biasanya sering dipakai balap liar saat sahur seperti di jalan Argopuro, Jalan PB. Sudirman, Jalan Pemuda dan Karang Asem Situbondo,” kata AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto,Selasa ( 4/4).

Menurut AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, patroli juga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Situbondo khususnya selama Ramadhan bisa beribadah dengan tenang bebas dari gangguan kendaraan berknalpot bising.

” Patroli antisipasi balap liar ini mulai pukul 23.00 – 04.00 Wib. Intinya Kami ingin di Kabupaten Situbondo tidak ada balap liar, karena dapat mencelakakan diri sendiri maupun orang lain ” tuturnya.

Hasil patroli dan penertiban tadi malam, Polres Situbondo berhasil mengamankan 3 motor protolan atau tidak sesuai spektek di sekitar alun-alun Situbondo dan jalan Pemuda Situbondo. (*)