Pastikan Laik Pakai dan Aman, Satlantas Trenggalek Inspeksi Jembatan Bailey

oleh -56 views

Polres Trenggalek – Hari Raya Idul Fitri 1444 H tinggal menghitung hari. Jajaran Kepolisian telah menyiapkan sejumlah strategi guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang kondusif. Salah satunya adalah melakukan inspeksi terhadap kelaikan sarana jalan dan jembatan yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Bekolaborasi bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek, sejumlah petugas yang merupakan personel dari Satlantas Polres Trenggalek ini melakukan pengecekan kondisi jembatan Munjungan yang berada tepatnya di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Selasa, (11/4).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Kasatlantas AKP Yudiyono, S.H. mengatakan, inspeksi ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan keselamatan para pengguna jalan yang melintas dijembatan tersebut.

“Saat ini jembatan masih dalam proses perbaikan. Akses pengguna jalan menggunakan jembatan darurat yang ada disebelahnya. Nah, ini yang kita cek bersama mengingat jalur ini nantinya juga menjadi prioritas arus mudik maupun balik lintas kota.” Jelas AKP Yudiyono.

Sementara itu, Kanitkamsel Polres Trenggalek Aiptu Ali Wiboso, S.H. yang turut hadir dalam inspeksi tersebut mengungkapkan kondisi jembatan darurat ini pada dasarnya laik untuk dilalui. Namun demikian pihaknya meminta agar para pengendara tetap hati-hati dan waspada.

“Ada sambungan yang lepas dan aspel terkelupas. Tadi kita sudah berkoordinasi dengan pelaksana proyek dan akan dilakukan perbaikan secepatnya.” Ungkap Aiptu Ali.

Pihaknya menambahkan, arus mudik lebaran diperkirakan berlangsung mulai tanggal 21 sampai dengan 25 April 2023. Oleh sebab itu, Satlantas Polres Trenggalek bersama stakeholder terkait terus berupaya menyiapkan sejumlah skenario dan rekayasa lalu lintas agar para pemudik lebaran merasa aman dan nyaman saat melintas di wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Dalam waktu dekat juga akan digelar operasi kewilayahan Ketupat Semeru 2023 yang fokus pada pengamanan kegiatan lebaran dan arus mudik.” Pungkasnya.