Pastikan Tak Ada Kendala, Seperti Ini Kesiapan Jajaran Satlantas Polres Trenggalek Amankan Lebaran

oleh -68 views

Polres Trenggalek – Menyikapi perkembangan situasi dan dinamika menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Satlantas Polres Trenggalek melakukan berbagai persiapan dan kesipan dalam menjaga Kamseltibcarlantas yang kondusif. Salah satunya dengan pengecekan sarana prasarana penunjang.

Bersamaan dengan apel pagi yang memang rutin digelar, jajaran Satlantas Polres Trenggalek melakukan pengecekan perlengkapan perorangan dan lapangan atau yang biasa disebut Kaporlap. Setiap personel diwajibkan membawa dan menunjukkan Kaporlap masing-masing seperti rompi, jas hujan, senter lalu lalul intas hingga sepatu bot. Jumat, (14/4).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatlantas AKP Yudiyono, S.H. mengatakan, pengecekan ini merupakan bagian dari kesiapsiagaan personel dalam menjalankan tugas sehari-hari, memberikan pelayanan masyarakat dan menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif.

“Saat ini cuaca kurang menentu. Beberapa hari belakangan ini curah hujan cukup tinggi dan menyebabkan bencana alam seperti pohom tumbang maupun tanah longsor. Setiap personel sudah dibekali peralatan pendukung seperti jas hujan dan lain-lain.  Dalam kondisi apapun, anggota harus siap termasuk saat hujan maupun bencana alam.” Ujar AKP Yudiyono,

Selain Kaporlap lanjut AKP Yudiyono, pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap kendaraan bermotor yang digunakan oleh seluruh unit Satlantas. Sejumlah kendaraan baik roda empat maupun roda dua dihadirkan lengkap dengan pengemudi yang telah ditunjuk. Objek pengecekan kali ini meliputi kebersihan kendaraan, mesin, ban hingga rotator dan sirine.

“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan operasi terpusat Ketupat Semeru 2023 yang focus pada pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri termasuk mudik lebaran. Kita pastikan semua Ranmor dalam kondisi baik dan laik pakai.” Imbuhnya.

Pihaknya menekankan agar masing-masing personel yang diberi tanggung jawab merawat dan memanfaatkan kendaraan operasional tersebut untuk kepentingan masyarakat luas. Membantu dan mendorong terciptanya Kamseltibcarlantas yang kondusif.

“Harapan kita, Lebaran tahun ini bias berjalan aman dan kondusif, Mudik lancar dan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Trenggalek.” Pungkasnya.