Siap Amankan Lebaran, Polres Trenggalek Gelar Apel Almatsus dan Alpakam

oleh -62 views

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian Resor Trenggalek terus mempersiapkan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Setelah sebelumnya melakukan pemeriksaan dan pengecekan kendaraan operasional, kali ini Kepolisian Bumi Menak Sopal menggelar apel besar Almatsus dan Alpakam di halaman Mapolres. Sabtu, (15/4).

Apel ini diikuti oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek jajaran serta menghadirkan unit atau personel yang mengawaki lengkap dengan peralatan penunjang yang dimiliki untuk mendukung tugas-tugas operasional kepolisian.

Tak mau sekadar berpangku tangan, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang memimpin jalannya apel tersebut turun tangan langsung memeriksa dan mengecek satu persatu Almatsus maupun  Alpakam sesuai dengan daftar inventaris barang milik negara.

“Almatsus dan Alpakam adalah peralatan khusus yang dipergunakan untuk mendukung tugas-tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.” Ujar AKBP Alith

Lebih lanjut AKBP Alith menuturkan, apel tersebut sengaja digelar sebagai bentuk kesiapan dan persiapan dalam rangka mendukung operasi kepolisian terpusat `Ketupat Semeru 2023` yang akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023 mendatang. Sekaligus men

“Tentunya operasi ini tidak akan bisa maksimal jika hanya mengandalkan tenaga atau fisik kita. Jadi, dukungan dari Almatsus dan Alpakam sangat penting dan membantu kita dalam menunaikan tugas  khususnya pengamanan lebaran nanti.” Imbuhnya.

Selain itu, lanjut kata AKBP Alith, apel besar Almatsus dan Alpakam ini bertujuan untuk mengetahui secara pasti kendala maupun hambatan serta kelaikan peralatan dan dapat berfungsi dengan baik.

“Semua harus ready for use baik personel maupun material. Jika ada yang rusak segera lakukan perbaikan.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.