Belasan Tahanan Mapolres Trenggalek Ikuti Pemeriksaan Kesehatan dan EKG

oleh -425 views

Polres Trenggalek – Sejumlah tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap belasan orang tahanan yang berada di Rutan Mapolres Trenggalek. Kamis, (25/5).

Kegiatan yang dimotori oleh Sidokkes Polres Trenggalek bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung ini untuk memastikan kesehatan para tahanan dalam kondisi baik dan dapat melanjutkan proses hukum sesuai dengan SOP yang berlaku.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasidokkes Aiptu Lukman Hadi, A.Md.Kep menuturkan, pemeriksaan kesehatan tahanan kali ini sedikit berbeda karena lebih lengkap daripada biasanya.

“Iya benar. Kebetulan hari ini ada acara sosialisasi penyakit degeneratif untuk jajaran Polres Trenggalek. Jadi, sekalian melakukan pemeriksaan kesehatan khusus para tahanan yang ada di Rutan Mapolres.” Ujarnya.

Tenaga kesehatan yang dipimpin oleh dr, Yuyun didampingi tiga orang Nakes lainnya ini, selain melakukan pemeriksaan fisik dan konsultasi kesehatan juga mengecek gula darah maupun tensi.

Bukan itu saja, para tahanan yang berjumlah 14 orang ini juga mengikuti EKG atau elektrokardiografi yakni tes yang dilakukan pada organ jantung. EKG ini bertujuan mendeteksi masalah kesehatan yang berkaitan dengan jantung, seperti serangan jantung, penyakit jantung koroner, gangguan elektrolit, keracunan dan efek samping obat, serta evaluasi efektivitas dari alat pacu jantung yang digunakan.

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan jika terdapat tahanan yang sakit ringan langsung diberikan obat jalan. Sedangkan yang memiliki riwayat sakit berat akan diberikan rujukan di klinik pratama atau rumah sakit terdekat, tentunya dibawah pengawasan dan penjagaan ketat dari petugas.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.