Sambut Hari Bhayangkara, Polri Gelar Berbagai Lomba Berhadiah Total Ratusan Juta Rupiah. Simak Persyaratannya

oleh -1,971 views

Polres Trenggalek – Menyambut HUT ke-77 Kepolisian Negera Republik Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Hari Bhayangkara, Polri menggelar berbagai lomba yang dapat ikuti oleh masyarakat luas. Tak tanggung-tanggung, disediakan berbagai hadiah menarik bernilai total ratusan juta rupiah.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Kasihumas Iptu Suswanto mengatakan, lomba tersebut sengaja digelar selain untuk memeriahkan Hari Bhayangkara juga untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Iya benar. Ada beberapa lomba yang digelar oleh Divhumas Polri diantaranya lomba film pendek, konten kreatif Tiktok, Fotografi, Infografis, menulis artikel feature jurnalistik, menulis cerpen dan lomba mendongeng.” Ungkap Iptu Suswanto.

Iptu Suswanto menuturkan, kesluruhan lomba digelar mulai tanggal 29 Mei hingga 15 Juni 2023 dengan tema bitter-sweet perjalanan Polri. Sedangkan subtema terdiri dari sinergitas TNI-Polri, layanan masyarakat, perhatian kepada kelompok rentan dan difabel, rekrutmen Polri, kegiatan Polri di perbatasan, pengamanan kepolisian dan kamapnye Pemilu damai.

Untuk lomba film pendek setiap peserta bisa mengirimkan satu karya berdurasi 5-10 menit dan wajib disertai sinopsis. Sedikit berbeda, lomba Tiktok durasi dibatasi maksimal 60 detik. Sedangkan pada lomba fotografi, peserta dibebaskan menggunakan kamera jenis apapun namun disyaratkan ukuran foto minimal 4MB dan panjang foto minimal 2000 pixel. Demikian pula untuk lomba infografis, resolusi gambar 1.80X1080 pixel dengan rasio 1:1.

“Hasil karya wajib diunggah di akun Medsos pribadi dengan menyertakan tagar #Bittersweetpolri dan mention akun @divisihumaspolri.” Imbuhnya.

Selain itu, Polri juga menggelar lomba artikel feature jurnalistik yang dikhususkan bagi jurnalis atau wartawan dari media yang telah terverifikasi. Adapun beberapa persyaratannya adalah artikel berupa featured news dan merupakan karya orisinil. Menggunakan bahasa formal dengan font times new roman ukuran 12 pt, spasi 1,5 dan terdiri dari 750-1.100 kata.

Sedangkan untuk lomba cerpen dibagi menjadi 3 kategori yakni SD, SMP dan SMA. Karya cerpen ditulis dalam bahasa Indonesia dan tidak lebih dari 2.000 kata. Lomba lainnya adalah mendongeng atau story telling yang terbagi menjadi 2 kategori yakni TK, dan SD. Lomba mendongeng ini dilaksanakan secara daring (online) dengan mengambil tema polisi baik.

“Bagi warga Trenggalek yang berminat, dapat mendaftarkan diri melalui tribratanews.polri.go.id atau menghubungi hotline Whatsapp 085216577762. Jika kurang jelas bisa datang langsung ke Sihumas Polres Trenggalek nanti akan kami pandu dan dampingi.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.