Peduli Sesama, Mobil Patroli Polisi Antar Jenazah Hingga Pemakaman

oleh -44 views

Polres Trenggalek – Dalam pengelolaan Kamtibmas yang kondusif, jajaran Polres Trenggalek menerapkan prinsip `SIAP` yang merupakan akronim dari Soliditas, Integritas, Agamis dan Profesional. Untuk mewujudkan hal tersebut, salah satu yang dilakukan oleh jajaran Polres Trenggalek adalah membangun kedekatan dengan seluruh elemen masyarakat.

Kedekatan disini tidak hanya bersifat normatif atau formalitas semata tetapi benar-benar diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga antara Polisi dan masyarakat terbentuk harmonisasi yang kuat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Polsek Munjungan ini. Mengetahui ada salah satu warga yang meninggal dunia, sejumlah personel sigap melaksanakan `Patroli Sambang Duka` dimana petugas hadir melakukan takziah sekaligus membantu persiapan hingga proses pemakaman.

“Iya betul, hari ini KSPKT Aiptu M.Basir, Kanitbinmas Aiptu Sudarwani dan beberapa Anggota Polsek Munjungan melaksanakan takziah ke rumah duka di Desa Munjungan.” Ujar Kapolsek Munjungan Iptu Sunawir. Selasa, (19/9).

Menariknya, petugas yang hadir turut mengerahkan kendaraan patroli bak terbuka untuk membantu membawa dan menghantarkan jenazah ke pemakaman umum Gedong Sari yang berada di desa Masaran, Kecamatan Munjungan.

Hal ini sebenarnya sudah sering dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan empati kepada masyarakat. Pada sisi yang lain, dinilai sangat membantu mengingat jarak pemakaman yang relatif jauh dan terkadang pemakaman umum berada di area perbukitan.

“Mewakili jajaran Polsek Munjungan, kami menyampaikan bela sungkawa dan turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diberkan tempat terbaik di sisiNya dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan dan keikhlasan.” Pungkasnya.