Tinjau Pelayanan KB Samsat, Kasatlantas Trenggalek: Pastikan Masyarakat Terlayani dengan Baik

oleh -107 views

Polres Trenggalek – Salah satu poin penting dalam motto `SIAP` (Soliditas, Integritas, Agamis dan Profesional) yang dicanangkan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. adalah bagaimana anggota Polri dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Peningkatan kualitas pelayanan publik wajib dilakukan pada setiap satuan, dengan melakukan inovasi dan terobosan kreatif untuk memberikan pelayanan yang tidak hanya cepat tetapi juga aksesbilitas yang lebih mudah.

Terobosan kreatif ini tidak hanya pada perangkat keras atau sarana prasarana pendukung belaka tetapi juga sistem yang terbangun dengan baik dan menutup ruang gerak perilaku koruptif maupun praktek percaloan sehingga pelayanan menjadi lebih efektif dan ramah.

Guna memastikan hal tersebut, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Yudiyono, S.H. meninjau pelayanan di kantor induk KB Samsat Trenggalek. Dalam kesempatan tersebut, perwira pertama dengan tiga balok emas dipundak ini mengecek secar alangsung pelayanan cek fisik, loket dan fasilitas pendukung lainnya. Rabu, (27/9).

“Iya betul, kita lakukan pengecekan pengecekan on the spot di KB Samsat untuk memastikan petugas betul-betul memberikan pelayanan yang terbaik. Tadi sudah kita lihat bersama-sama proses pelayanan. Kita pastikan sudah terlayani dan tidak ada calo” Ujar AKP Yudiyono.

Pihaknya menekankan tak akan segan-segan menindak tegas baik internal maupun eksternal yang melakukan praktik percaloan atau menerima sesuatu diluar ketentuan yang berlaku. Untuk itu, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga dalam artian mengurus sendiri tanpa melewati calo.

“Dari hasil pninjauan hari ini, seluruh pelayanan telah berjalan dengan baik sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Saya harap ini tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.