Kejurprov Judo Piala Unesa, PJB Polres Trenggalek Borong Medali

oleh -67 views

Polres Trenggalek – Atlet Persatuan Judo Bhayangkara (PJB) Polres Trenggalek memborong sejumlah medali dalam gelaran Kejurprov Judo Piala Unesa yang digelar selama dua hari berturut-turut mulai tanggal 28 hingga 29 Oktober 2023 di gedung Judo Pengprov PJSI Jawa Timur, Surabaya.

Dari sejumlah atlet yang dikirimkan, Judoka asal PJB Polres Trenggalek ini berhasil menyabet sedikitnya 14 medali dari berbagai kelas yang dipertandingkan, antara lain medali emas 6, perak 2 dan perunggu 6.

Medali emas diraih oleh Alvierra Khoirunnisa, Shidik Nurrahman, Zayna Azmi Ramadhani Sidjoe, Ararya Fayyadh Pranadya, Galuh Prawiro dan Eky Fadlin Ghaisani Asfa. Medali perak sukses disabet oleh Nasya Belvalia Kirana Rasyid, Muhammad Dibri Alfarizky.

Sedangkan medali perunggu antara lain, Khrisna Al Akbar, Mirza Muammar Basunjaya, Qairina Faida ‘Alyaa Zakya, Alfath Fadillah Pranadya, Nwa Aqila Rasendriya dan Haris Satriyo Laksono.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. menyatakan apresiasi atas raihan prestasi dari para atlet PJB Polres Trenggalek yang merupakan usia pelajar tersebut. Meski dengan fasilitas yang serba terbatas, mampu menunjukkan prestasi yang tidak hanya membanggakan bagi kepolisian tetapi juga masyarakat Trenggalek secara umum.

“Luar biasa. Kita semua turut bangga. Ini tak lepas dari latihan dan kerja keras dari para atlet muda kita dan tentunya peran serta para pelatih dan tenaga instruktur yang tanpa lelah mendampingi dan membina. Selaku pribadi dan pimpinan saya sampaikan terima kasih.” Ujar AKBP Gathut kepada tim redaksi. Senin, (30/10).

AKBP Gathut meminta agar para atlet tidak berpuas diri dan terus mengembangkan kemampuan diri. Menurutnya, prestasi tidak hanya berhenti sampai disini. Kedepan masih banyak even-even lain yang membutuhkan keseriusan.

“Perlu dipersiapkan dengan matang mulai sekarang. Tingkatkan terus keterampilan, tehnik dan taktik. Dan yang tak kalah penting adalah mental pejuang dan tak kenal menyerah.” Imbuhnya.

Senada, Ketua Harian PJSI Kabupaten Trenggalek Iptu Suyono, S.H. yang juga merupakan salah satu pelatih andalan PJB Polres Trenggalek mengatakan, penampilan para atlet cukup mengesankan. Mereka benar-benar berjuang keras untuk memenangkan setiap pertandingan.

Iptu Suyono menerangkan, awalnya pihaknya tidak memasang target apapun dalam kejuaraan tersebut, sebatas menambah pengalaman dan melatih mental bertanding para atlet binaannya. Namun siapa sangka justru sukses memborong medali.

“Kita selalu tanamkan jiwa optimisme dikalangan atlet. Alhamdulillah, disetiap kelas yang dipertandingan ada juara dari Trenggalek. Ini tentu menjadi inspirasi dan pelecut semangat kami untuk terus meningkatkan prestasi di berbagai kejuaraan mendatang.” Pungkasnya.