Judoka Cilik Terima Hadiah Istimewa dari Bhabinkamtibmas dan Kepala Sekolah

oleh -307 views

Polres Trenggalek – Ada yang berbeda dalam gelaran upacara bendera di salah satu sekolah dasar tepatnya SDN 2 Karangsoko Kecamatan Trenggalek. Ya, Bhabinkamtibmas desa Karangsoko Aiptu Hermanto bersama kepala sekolah Wardjito, S.Pd memberikan penghargaan dan hadiah kepada salah satu siswanya.

Adalah Eky Fadlin Ghaisani Asfa, siswa kelas kelas 3, SDN 2 Karangsoko sukses menyabet medali emas kategori usia 9 tahun kelas -28 Kg dalam ajang Kejurprov Judo Piala Unesa yang digelar selama dua hari berturut-turut mulai tanggal 28 hingga 29 Oktober 2023 yang lalu di gedung Judo Pengprov PJSI Jawa Timur, Surabaya.

Penghargaan dan hadiah berupa peralatan sekolah tersebut dilakukan usia upacara di halaman sekolah, disaksikan oleh para guru dan tenaga pendidik serta seluruh siswa. Senin, (6/11)

“Alhamdulillah, satu siswa kita sukses membawa pulang medali emas dalam Kejurprov Judo Piala Unesa. Hal ini tentu sangat membanggakan bagi kita semua. Tidak hanya sekolah tetapi juga masyarakat Desa Karangsoko secara luas.” Aiptu Hermanto.

Pihaknya menambahkan, prestasi ini tentunya bisa menjadi inspirasi dan pematik semangat para siswa lainnya untuk berlomba-lomba meraih prestasi baik di tingkat kecamatan, Kabupaten, provinsi atau bahkan nasional.

Bintara tinggi yang juga merupakan anggota Satbinmas Polres Trenggalek ini berpesan agar tidak tetap rendah hati dan terus berlatih serta meningkatkan prestasi di ajang kejuaraan lainnya. Kepada para siswa, pihaknya memberikan motivasi agar melakukan hal yang sama tentunya sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 2 Karangsoko, Wardjito menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran pengurus PJSI Kabupaten Trenggalek dan PJB Polres Trenggalek yang telah melatih dan memfasilitasi anak didiknya hingga sukses meraih gelar juara.

“Semoga kedepan bisa lebih banyak lagi dari sekolah kami yang berprestasi baik bidang olehraga maupun yang lain. Matur nuwun Polres Trenggalek dan PJSI Kabupaten Trenggalek.” Ucapnya.