Melihat Keseruan Bakti Sosial Siswa SPN Polda Jatim di Pantai Mutiara Trenggalek

oleh -70 views

Polres Trenggalek – Menjelang berakhirnya masa Latihan Kerja (Latja) selama kurang lebih satu bulan di Mapolres Trenggalek, siswa Diktukba Polri Gel II T.A. 2023 SPN Polda Jatim menggelar bakti sosial pantai Mutiara Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (9/12).

Didampingi pengasuh, instruktur dan mentor, puluhan siswa calon polisi ini melakukan bakti sosial dengan membersihkan area pantai mutiara dari sampah dan kotoran. Dengan cekatan, para siswa ini memungut sampah baik ranting kering, daun, maupun sampah plastik untuk kemudian memasukkan dalam keranjang sampah yang telah disiapkan.

Tak ayal, aksi para siswa ini pun cukup menarik perhatian dari para pengunjung yang kebetulan sedang berlibur dilokasi tersebut. Bahkan tak sedikit yang ikut serta berpartisipasi membantu meungut sampah. Tak sedikit pula yang meminta berswafoto bersama.

Tak berhenti disitu, usai resik-resik pantai, para siswa ini kompak menyuguhkan hiburan menarik bagi para pengunjung pantai mutiara dengan menampilkan yel-yel penuh semangat yang menang telah dilatihkan sebelumnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Suipriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui KabagSDM Kompol M. Solichin, S.H. mengungkapkan bakti sosial ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dan siswa Diktukba Polri terhadap kebersihan linkungan dan menumbuhkan kecintaan untuk menjaga habitat laut.

“Selain itu, untuk lebih memberikan bekal kepada para siswa tentang pentingnya polisi dekat dengan masyarakat, berinteraksi dan menampung segala keluh kesah. Karena saat nanti dilantik, mereka akan melakukan hal yang sama. Harus dekat dengan masyarakat. Sekaligus kita kenalkan dengan wisata alam yang ada di Kabupaten Trenggalek.” Jelasnya.

Sebagai informasi, terhitung sejak tanggal 13 November 2023 yang lalu, Polres Trenggalek telah menerima dua peleton siswa Diktukba Polri Gel II T.A. 2023 SPN Polda Jatim dengan jumlah total 49 orang siswa. Para siswa ini melaksanakan Latihan Kerja pada satuan fungsi kepolisian selama 30 hari dan akan berakhir pada tanggal 13 Desember mendatang.

No More Posts Available.

No more pages to load.