Bakti Sosial, Polres Trenggalek dan Kodim 0806 Bagikan Bansos hingga Layanan Kesehatan Gratis

oleh -1,966 views

Polres Trenggalek – Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Trenggalek memang patut diacungi jempol. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya kegiatan Bakti kesehatan dan bakti sosial Polres Trenggalek bersama Kodim 0806 di halaman Masjid Al Falah yang berada di Kelurahan Sumbergedong, Kabupaten Trenggalek. Jumat, (2/2).

Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain, bersih-bersih tempat ibadah, pemeriksaan kesehatan dan mata gratis, bagi-bagi sembako untuk kalangan warga tak mampu hingga donor darah. Bukan itu saja, Kodim 0806 dan Polres Trenggalek juga menyerahkan bantuan pembangunan TPQ disisi kanan masjid yang memang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Tak ayal, acara ini pun disambut antusias warga setempat. Ratusan warga terpantau memadati lokasi dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Bahkan, sejumlah warga rela datang lebih awal agar bisa menikmati layanan pemeriksaan kesehatan dan mata gratis yang disediakan.

Agar lebih greget, selain melibatkan tokoh masyarakat, pemuda sekitar dan takmir masjid juga bekerjasama dengan Klinik Kesehatan Pratama Bhayangkara, DKT Kodim 0806, PMI serta klinik mata KMU Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. menegaskan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari sinergitas dan soliditas antara TNI, Polri dan masyarakat di Kabupaten Trenggalek.

“Ini adalah perwujudkan kehadiran negara di tengah masyarakat. Melihat situasi dan kondisi sekitar dimana masih banyak masyarakat baik secara ekonomi maupun kesehatan masih dirasa kurang.” Ujarnya

Tak ketinggalan pihaknya juga berpesan kepada seluruh warga untuk turut serta menyukseskan Pemilu 2024 dan bersama-sama menciptakan situasi yang senantiasa aman, damai dan penuh kerukunan.

Senada, Dandim 0806 Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.sos, M.A. menuturkan, pihaknya bersama Polres Trenggalek berupaya hadir dan membantu serta meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan sosial dan pelayanan kesehatan gratis.

“Semoga apa yang kita lakukan, bisa membawa manfaat untuk masyarakat.” Ucapnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan warga Sumbergedong mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi gelaran bakti sosial dan kesehatan yang diinisiasi oleh Polres Trenggalek bersama Kodim 0806 ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

“Terima kasih Polres Trenggalek dan Kodim 0806. Sangat membantu dan menyentuh langsung apa yang dibutuhkan masyarakat. Kalau bisa kegiatan seperti ini lebih sering lagi sehingga kedekatan antara Polri-TNI dengan nmasyarakat jug alebih meningkat.” Ucapnya.

Sebagai informasi, acara bakti sosial TNI-Polri ini dilakukan bersamaan dengan digelarnya kegiatan serupa yang dipusatkan di Kabupaten Sampang dan disiarkan secara virtual yang dihadiri oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, S.E., M.M. dan Kapolda Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si.

No More Posts Available.

No more pages to load.