Gandeng Komunitas Otomotif, Satlantas Polres Trenggalek Kampanyekan Larangan Knalpot Tidak Sesuai Spektek

oleh -1,888 views

Polres Trenggalek – Sejumlah komunitas otomotif di Kabupaten Trenggalek yang tergabung dalam Trenggalek Riders Community menyatakan siap mendukung kampanye tertib berlalu lintas dan larangan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

Komitmen ini disampaikan bersamaan dengan digelarnya Dikmas lantas yang domotori oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek disalah satu rumah makan yang ada di Kelurahan Tamanan, Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (3/2).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatlantas AKP Mulyani, S.E., M.Si. menuturkan, komunitas otomotif ini memegang peran penting dalam edukasi dan kampanye tertib berlalu lintas.

Selain karena hobi yang bersinggungan langsung dengan kendaraan bermotor dan jalan raya, para pecinta otomotif ini bisa mencadi penggerak budaya tertib berlalu lintas. Tidak hanya bagi anggotanya tetepi juga masyarakat secara luas.

“Kita berikan wawasan tentang keselamatan berkendara, aturan lalu lintas serta bagaimana dampak yang ditimbulkan dari pelanggaran baik terhadap diri sendiri maupun orang lain. Terutama terkait dengan balap liar, konvoi, ugal-galan di jalan, kebut-kebutan, modifikasi kendaraan berbahaya dan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis yang saat ini cukup marak dan dinilai meresahkan masyarakat.”  Ujarnya.

Lebih lanjut AKP Mulayni mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah mendorong peran serta dan kontribusi anggota komunitas otomotif dalam Kamseltibcarlantas serta menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Selain itu, dengan Dikmas ini dapat memotivasi seluruh anggota komunitas untuk menjadi agen-agen perubahan yang tidak hanya mendukung tetapi juga mamapu menjadi teladan bagi masyarakat tentang tertib berlalu lintas dan berkeselamatan.

“Alhamdulillah. Kegiatan ini mendapat respon positif dari pecinta otomotif di Trenggalek dan siap membantu, mendukung dan mensosialisasikan tertib berlalu lintas.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.