Polisi Trenggalek Kawal dan Amankan Pencairan Dana Tahapan Pungut Hitung Pemilu 2024

oleh -2,223 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek mengerahkan sejumlah personelnya untuk melakukan pengamanan pencairan dana operasional tahapan Pemungutan Suara di Tempat pemungutan Suara (TPS) untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu tahun 2024. Rabu, (7/2).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasihumas Iptu Susila Basuli, S.Sos. menuturkan, Pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan pencairan dana tersebut dapat berlangsung aman, tertib dan lancar serta untuk mencegah kemungkinan terjadinya aksi kriminalitas seperti pencurian, perampasan dan lain-lain.

“Pencairan dilakukan di tiga titik, yakni Bank Mandiri KCP Trenggalek, Gandusari dan Watulimo.” Jelas Iptu Susilo.

Guna mendukung hal tersebut, Polres Trenggalek menerjunkan sedikitnya 72 personel meliputi pengamanan tertutup dari Satintelkam, kemudian pengamanan terbuka Satsamapta yang di tempatkan di dalam dan di luar bank, tim Pamwal dan Kamseltibcarlantas dari Satlantas serta tim escape dan penindakan oleh Satreskrim.

Selain itu, pihaknya juga melibatkan 157 orang Bhabinkamtibmas untuk memberikan pendampingan sekaligus pengawalan mulai dari keberangkatan hingga kepulangan usia pencairan. Dalam prosesnya Bhabinkamtibmas berkolaborasi bersama tiga pilar di tingkat desa.

“Sampai saat ini masih berlangsung. Mengingat banyaknya yang dilayani, diperkirakan bisa sampai malam hari. Anggota siaga sampai benar-benar selesai dan aman.” Imbuhnya.

Sebagai informasi, tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Jumlah keseluruhan TPS di Kabupaten Trenggalek mencapai 2.321 TPS termasuk dua TPS Khusus. Satu TPS sedikitnya terdapat 7 orang KPPS sehingga jumlah total KPPS adalah 16.247 orang.

No More Posts Available.

No more pages to load.