Jalin Sinergitas, Ketua Baznas Silaturahmi ke Polres Trenggalek

oleh -1,390 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menerima kunjungan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Trenggalek. Kunjungan ini merupakan silaturahmi untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan Baznas. Selasa, (19/3).

Rombongan yang dipimpin Ketua Baznas Kabupaten Trenggalek H. Mahsun Ismail disambut hangat oleh Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. didamping oleh sejumlah pejabat utama.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang Roestamadji tersebut, AKBP Gathut menyampaikan apresiasi kepada Baznas yang telah banyak melakukan kegiatan yang bersifat sosial kemanusiaan dan membantu kalangan masyarakat tak mampu melalui berbagai programnya.

“Selama ini, komunikasi dan sinergitas antara Polres Trenggalek dan Baznas telah berjalan harmonis. Bahkan beberapa kali kerja bareng, turun tangan ke tengah masyarakat, membantu warga miskin dan kelompok majinal lainnya.” Ujar AKBP Gathut

Pihaknya mengatakan, sinegitas seperti ini tentunya dapat lebih ditingkatkan lagi dengan kerjasama yang baik untuk kemaslahatan masyarakat khususnya di Kabupaten Trenggalek. Pihaknya juga mendukung program-program Baznas yang telah tergelar.

Sementara itu, Mahsun Ismail dalam kesempatan tersebut menuturkan, Baznas merupakan badan amil zakat yang bekerja untuk mengoptimalkan potensi pengumpulan zakat, infaq maupun sedekah dari masyarakat. Tak terkecuali jajaran Kepolisian.

Pihaknya menegaskan, selain mengelola dan menampung pembayaran zakat, Baznas Kabupaten Trenggalek memiliki sejumlah program yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat seperti bedah rumah bagi kalangan warga tak mamupu maupun santunan kepada fakir miskin.

“Kami sangat terbuka jika anggota Polres Trenggalek berkenan menyalurkan zakatnya melalui Baznas. Kami akan memberikan program dan kemudahan dalam pengurusan pembayaran zakat maupun santunan yang akan kami berikan kepada orang yang membutuhkan.” Ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.