Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun 2024, Polres Trenggalek Gandeng Disdukcapil hingga Kemenag

oleh -1,300 views

Polres Trenggalek – Seperti diketahui bersama, telah dibuka pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2024 mulai dari jenjang Akpol, Bintara maupun Tamtama. Sejumlah pemuda di Trenggalek juga cukup banyak yang telah mendaftarkan diri melalui mekanisme yang ada.

Guna memastikan proses rekrutmen berjalan lancar sesiao dengan SOP yang ada, Polres Trenggalek menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Eksternal bersama instansi terkait dalam rangka penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2024 di Rupatama Mapolres Trenggalek. Rabu, (17/4).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Kompol Mohamad Khoiril, S.Pd., M.H. yang kebetulan memimpin langsung jalannya Rakor tersebut menegaskan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polres Trenggalek untuk memastikan bahwa proses rekrutmen berada pada rel yang benar.

“Kami hadirkan pula perwakilan dari Disdukcapil, Disdikpora Trenggalek, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kemenag Trenggalek dan Sipropam Polres Trenggalek.” Ungkap Kompol Khoiril.

Pihaknya menegaskan, kehadiran pihak eksternal tersebut untuk membantu proses penelitian berkas para peserta terkait dengan keabsahan identitas maupun ijazah sekaligus mengawasi selama proses seleksi berlangsung.

Rekrutmen anggota Polri ini lanjut Kompol Khoiril menerapkan prinsip BETAH atau bersih, trasparan, akuntabel dan humanis. Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar para peserta tidak tergiur oleh oknum yang menyatakan bisa meloloskan dengan imbalan tertentu.

“Semuanya gratis dan terbuka.” Imbuhnya.

Kompol Khoiril menambahkan, untuk penerimaan tahun ini, kuota jenjang Bintara sebanyak 12.800 orang dan bagi yang lulus seleksi akan mengikuti pendidikan selama 5 bulan di SPN Polda dan Sepolawan. Sedangkan Tamtama kuota yang dibutuhkan sebanyak 1.600 orang dengan lama pendidikan 5 bulan di Pusdik Sabhara Polri dan SPN Polda Kalsel.

“Pendidikan baik Bintara maupun Tamtama dibuka tanggal 22 Juli 2024.” Ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.