Patroli Motor Polres Trenggalek Sasar Pusat Keramaian, Pastikan Kondusif

oleh -1,359 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek mengerahkan unit patroli motor (Patmor) untuk memastikan situasi dan kondisi Kamtibmas kondusif. Patroli Ranmor roda dua dari Satsamapta ini menyasar sejumlah pusat keramaian yang ada di Kabupaten Trenggalek. Senin, (29/4).

Dengan menunggangi sepeda motor, petugas patroli ini berkeliling di beberapa tempat yang padat aktivitas hingga ke pemukiman penduduk. Tidak hanya sebatas lingkat kota, patroli juga menyentuh wilayah kecamatan lainnya yang dirasa memiliki tingkat kerawanan tinggi.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Garthut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatsamapta AKP Supadi, S.H. menuturkan, dalam mengelola Kamtibmas yang kondusif, jajaran kepolisian menggunakan berbagai metode baik preemtif, preventif maupun represif. Salah satunya adalah pengerahan petugas patroli sepeda motor.

“Patroli sepeda motor ini lebih fleksibel. Lebih efektif juga karena bisa masuk sampai gang-gang sempit.” Ungkapnya.

Unit patroli ranmor itu sendiri terdiri dari satu regu Satsamapta yang berjumlah sedikitnya 7 orang dan dikendalikan oleh satu orang perwira. Sedangkan sasaran patroli meliputi pusat perbelanjaan,  perbankan, toko emas, perkantoran, pemukiman penduduk, Obvit dan fasilitas umum serta tempat lain yang dinilai rawan kriminalitas.

“Pada dasarnya, patroli merupakan salah satu strategi pencegahan. Namun sebagai perkuatan, dapat digerakkan untuk membantu melakukan tindakan yang bersifat represif dan penegakan hukum demi menjaga keamanan dan ketertiban umum.“ Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.