Tinjau Pembangunan Jembatan Plengkung, Kasatlantas Trenggalek: Arus Lalin Masih Dialihkan

oleh -1,442 views

Polres Trenggalek – Proyek pembangunan jembatan plengkung yang ada di desa Bendorejo, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek masih berlangsung. Pembangunan jembatan dilakukan mengingat kondisi jembatan yang kerap rusak dan membahayakan pengguna jalan.

Guna memastikan pengerjaan proyek berjalan lancar, Satlantas Polres Trenggalek menggelar patroli sekaligus meninjau proses pengerjaan proyek pembangunan jembatan khususnya terkait dengan dampak pengalihan arus yang telah tergelar sebelumnya. Selasa, (30/4).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Mulyani, SE., M.Si., yang kebetulan meminpin langsung kegiatan tersebut menegaskan, pihaknya bekerjasama dengan pelaksana melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus lalu lintas.

“Alhamdulillah lancar. Arus lalu lintas yang menuju kota Trenggalek via jembatan plengkung untuk sementara waktu dialihkan. Pengalihan arus sudah berjalan hampir dua minggu ini.” Ujarnya.

Lebih lanjut AKP Mulyani menuturkan, pengalihan arus lalu lintas ini berlaku untuk semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat keatas. Pihaknya juga telah memasang beberapa rambu dan papan petunjuk di beberapa titik. Bukan itu saja, pun jajaran Satlantas turut mensosialisasikan kepada masyarakat luas.

“Kegiatan hari ini sudah memasuki tahap pemasangan tiang pancang jembatan. Mudah-mudahan bisa cepat selesai biar bisa dilalui masyarakat kembali. Diperkirakan kalau lancar 2-3 bulan lagi.” Imbuhnya.

Tak ketinggalan, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mewanti-wanti kepada pelaksana proyek agar menekankan pentingnya keselamatan lalu lintas terutama selama pengangkutan material maupun penggunaan alat berat.

No More Posts Available.

No more pages to load.