Langsung Cling, Polantas Trenggalek Turun Tangan Bersihkan Rambu Lalu Lintas

oleh -1,457 views

Polres Trenggalek – Polisi Lalu Lintas (Polantas) tertangkap kamera sedang membersihkan dan merapikan sejumlah rambu dan cermin lalu lintas (reflektor) yang ada di Kabupaten Trenggalek. Para Polantas ini nampak membersihkan dengan cairan pembersih dan lap kain. Alhasil, rambu dan cermin lalu lintas yang awalnya terlihat kusam, kotor dan penuh debu langsung cling dan lebih bersih. Kamis, (2/5).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatlantas AKP Mulyani, S.E., M.Si. menegaskan, Saat melakukan patroli rutin di seputaran kota Trenggalek, petugas menemukan beberapa rambu lalu lintas yang kotor maupun terhalan pohon.

Kondisi tersebut tentunya dapat mengakibatkan rambu lalu lintas menjadi tidak terlihat oleh para pengguna jalan. Terlebih lagi cermin lalu lintas yang berguna untuk melihat kendaraan dari jalur yang lain, jika  tidak berfungsi dengan baik sangat rentan menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Iya benar. Kurang lebih ada 10 titik rambu dan cermin lalu lintas yang kita bersihkan manual. Mulai dari Simpang tiga Jagalan, Jalan Brigjen Soetran, Sepanjang Jalan Soekarno Hatta dan Panglima Sudirman, Simpang tiga Randuagung, jalan Basuki Rahmat dan Jalan Kapten Patimura” Jelasnya.

AKP Mulyani mengatakan, selain aksi bersih-bersih, anggota juga memangkas ranting pohon yang menutupi rambu-rambu lalu lintas. Bahkan ditemukan pula pohon alpukat yang tumbuh liar di simpang empat Nirwana dan menghalangi rambu-rambu lalu lintas.

“Sebagai tindak lanjut, kami akan koordinasikan dengan dinas perhubungan dan dinas PKPLH Kabupaten Trenggalek untuk nanti bersama-sama berkolaborasi memetakan kembali rambu-rambu lalu lintas yang ada. Termasuk jika sudah rusak atau catnya mengelupas bisa segera diganti dengan yang baru.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.