Job Fair 2024 Dipadati Pengunjung, Polres Trenggalek Lakukan Pengamanan

oleh -30 views

Polres Trenggalek – Job Fair tahun 2024 yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) gajah Putih, kabupaten Trenggalek dibanjiri oleh masyarakat yang membutuhkan lapangan pekerjaan. Pengunjung pun nampak memadati stan perusahaan baik lokal Trenggalek maupun luar daerah yang telah disediakan. Rabu, (15/5).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Kompol Mohammad Khoiril, S.Pd., M.H. yang kebetulan turut hadir dalam acara pembukaan Job Fair tersebut mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurutnya, pengangguran merupakan salah satu sosial yang sudah seharusnya menjadi perhatian semua pihak. Tingginya angka pengangguran juga dapat berdampak pada kondisi Kamtibmas suatu wilayah dimana biasanya dibarengi dengan tingkat kriminalitas yang juga tinggi.

“Dengan acara job fair ini tentunya sangat membantu dan memudahkan para pencari kerja untuk mendapatkan informasi lowongan kerja sesuai dengan keahlian atau skill yang dimiliki terutama fresh gradauate baik dari jenjang SMA/SMA maupun S1.” Jelasnya.

Kompol Khoiril mengatakan, dari job fair ini, masyarakat Trenggalek juga dapat menemukan pekerjaan yang resmi dan jelas sehingga terhindar dari calo ataupun pelaku penipuan yang sengaja memanfaatkan situasi untuk mencari keuntungan sendiri.

Sebagai wujud dukungan lanjut Kompol Khoiril, pihaknya mengerahkan sejumlah personel dari Polres Trenggalek untuk membantu pengamanan selama kegiatan berlangsung. Selain pengamanan statis dilokasi, pihaknya juga mengerahkan unit patroli untuk memantau setiap perkembangan keamanan sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

Sebagai informasi, acara Job Fair Kabupaten Trenggalek 2024 itu sendiri akan digelar selama dua hari mulai tanggal 15 sampai 16 Mei 2024. Job fair diikuti oleh sedikitnya 50 perusahaan dengan lowongan kurang mencapai 4 ribu tenaga kerja.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Koordinator pengembangan kemitraan dan jejaringan pasar kerja Kemenaker RI, Sigit Ari Prasetyo S.E., M.A.P., Sekda Trenggalek Drs. Edy Supriyanto, Asiasten Perekonomian Setda Kab. Trenggalek, Ir. Mulya Handoko , Kepala Disprinaker Trenggalek Heri Yulianto S.E., M.A.P. serta perwakilan dinaker dari kabupaten Madiun, Nganjuk dan Ponorogo.