Buka Kejuaraan MPI, Kapolres Trenggalek: Junjung Tinggi Sportivitas

oleh -46 views

Polres Trenggalek – Kejuaraan Modem Pentathlon Indonesia (MPI) Kapolres Cup 2024 hari ini resmi digelar. Prosesi pembukaan digelar di kolam renang Banyu Biru yang berada di Desa Karangan, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda. Sabtu, (1/6).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. dalam sambutannya mengatakan kejuaraan ini digelar dalam rangka memasyarakatkan olahraga MPI sekaligus menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh tepat pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang.

“MPI merupakan cabang olahraga yang relatif baru dan ini pertama kali di selenggarakan di Kabupaten Trenggalek.” Ujar AKBP Gathut.

Meski demikian, sambutan masyarakat dinilai cukup positif. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme peserta yang cukup tinggi. Ratusan peserta tidak hanya datang dari Kabupaten Trenggalek tetapi juga dari kota lain di Jawa Timur.

Kejuartaan Olahraga MPI yang digelar itu sendiri lanjut AKBP Gathut, terdiri dari tiga kategori yakni, lari dan berenang, lari dan menembak dan lari, menembak dan berenang. Kesuluruhan masih terbagi lagi dalam beberapa kategori usia yakni youth, junior dan senior.

“Agar masyarakat lebih mengenal dan tumbuh bibit-bibit atlet berkualitas dari Kabupaten Trenggalek yang nantinya bisa turut berlaga di kancah regional maupun nasional.” Imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, menurut rencana kejuaraan MPI ini akan diselenggarakan selama dua hari berturut-turut, mulai tanggal 1 sampai 2 Juni 2024. Pihaknya jug amenyatakan siap menjalin kemitraan dengan pengurus MPI Kabupaten Trenggalek agar kedepan cabang olahraga ini bisa lebih familier dan disukai oleh masyarakat.

Tak ketinggalan, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kejuaraan ini dan mengajak semua yang hadir untuk senantiasa membangun solidaritas dan semangat olahraga.

“Selamat berlomba kepada semua atlet, junjung sportifitas, raih pretasi yang terbaik.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Bupati Trenggalek H. M. Nur Aripin, Dandim 0806 Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A,  Ketua Koni Nurhadi, Pejabat utama Polres Trenggalek, Kepala OPD terkait dan Forkopimca Karangan.