Kapolres Trenggalek Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Hari Bhayangkara ke-78

oleh -22 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek Upacara Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Karangsoko, Kabupaten Trenggalek. Upacara ziarah ini digelar dalam rangk amemperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh tepat pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang. Senin, (24/6).

Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. Sedangkan Perwira upacara dipercayakan kepada AKP Supadi, S.H. yang juga menjabat sebagai Kasatsamapta dan Komandan upacara Iptu Tri Yanuk S.H.

Upacara diawali dengan laporan perwira upacara dilanjutkan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara dan ditutup dengan tabur bunga.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Gathut mengatakan, Upacara ziarah rombongan ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga demi kedaulatan dan kemerdekaan Indonesia.

“Mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan dan menjadikan semangat perjuangan, nasionalisme dan cinta tanah air sebagai teladan untuk terus membangun Indonesia dan Polri kedepan yang lebih baik.” Ucapnya.

Usai upacaa, kegiatan dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di makam AKP (Purn) R. Roestamaji yang juga merupakan Kapolres Trenggalek pertama di area pemakaman umum Setono Gedong Kelurahan Ngantru, Kabupaten Trenggalek.

“Harapan berdoa bersama semoga Para pendahulu kepolisian di berikan tempat yang terbaik di sisinya dan kita sebagai penerus bisa melanjutkan perjuangan untuk memajukan Polri tertutama di Polres Trenggalek.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakapolres Trenggalek Kompol Muhammad Khoiril S.Pd., M.H., para pejabat Utama Polres Trenggalek, perwakilan dari PP Polri dan Warakawuri serta keluarga Almarhum AKP (Purn) R. Rustamaji.

No More Posts Available.

No more pages to load.