Diguyur Hujan Tak Surutkan Langkah Polisi Berikan Rasa Aman dan Nyaman Masyarakat

oleh -8 views

Polres Trenggalek – Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Trenggalek tak membuat semangat jajaran Kepolisian untuk terus memberikan rsa aman masyarakat menjadi kendor. Hal ini dibuktikan dengan patroli yang tetap digelar meskipun cuaca masih terhilat mendung dan rintik hujan belum menandakan akan mereda.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Kampak ini. Sejumlah personel yang merupakan anggota unit Samapta tetap melaksanakan kegiatan patroli sebagaimana biasanya. Dengan mengenakan jas hujan, para petugas ini berkeliling beberapa lokas untuk memastikan keamanan tetap kondusif. Kamis, (4/7).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kampak Iptu Henri Agus S., S. Sos. mengatakan, kondisi hujan tidak serta merta membuat tugas-tugas rutin menjadi terabaikan.

Sebaliknya, kondisi cuaca tak menentu ini justru memiliki potensi kerawanan yang perlu diantisipasi seperti luapan air sungai yang menyebabkan banjir, terjadinya tanah longsor hingg akejahatan dan kriminalitas yang memanfaatkan kelengahan masyarakat.

“Tugas rutin tetap it alaksanakan seperti biasa. Tidak ada perubahan. Bahkan sasaran patroli kita tambah, memantau debit air Sungai Tawing dari jembatan desa Senden, area perbangkan, pertokoan, terminal MPU dan lokasi lain yang memiliki tingkat kerawanan tinggi.” Ujar Iptu Henri.

Lebh lanjut pihaknya mengimbau kepada seluruh elemen masyaraat khususnya yang berdomisli di daerah perbukitan dan pegunungan untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam. Jika mengetahui, pihaknya meminta agar menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek sehingga bisa segera mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Untuk saat ini debit air di sungai Tawing relatif masih normal. Kita harapkan situasi Kamtibmas tetap aman kondusif dan tidak ada bencana alam.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.