Bersama Forkopimda, Kapolres Trenggalek Hadiri Pembukaan Gebyar Ekraf

oleh -28 views

Polres Trenggalek – Acara pembukaan Gebyar Ekonomi Kreatif (Ekraf 2024) di Kabupaten Trenggalek berlangsung meriah, Dalam acara yang digelar dialun-alun tersebut dipenuhi dengan pameran produk unggulan dan kreatif dari seluruh pelosok Kabupaten Trenggalek dan disuguhkan pula berbagai macam hiburan musik dan tari. Rabu, (24/7).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. yang kebetulan turut hadir bersama jajaran Forkopimda mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurutnya kegiatan seperti ini dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif lainnya sehingga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Trenggalek.

“Kabupaten Trenggalek punya segalanya. Banyak potensi yang bisa digali dan menghasilkan produk yang tidak hanya berkualitas tetapi juga memiliki nilai ekonomi tinggi.” Ujarnya

Masih kata AKBP Indra, acara seperti ini merupakan peluang sekaligus kesempatan terutama bagi generasi millenial maupun Gen Z untuk menunjukkan eksistensi dan daya kreatif sekaligus sebagai media pembelajaran perihal ekonomi kreatif.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Indra bersama Forkopimda berkesempatan meninjau secara langsung stan yang menampilan berbagai varian produk kreatif mulai dari kerajinan hingga makanan dan minuman.

“Kita harapkan, dari acara ini dapat menjadi trigger bagi generasi muda serta menggerakkan roda ekonomi yang tentunya berimbas pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Trenggalek.” Pungkasnya.

Untuk diketahui, acara Gebyar Ekonomi Kreatif ini akan diselenggarakan selama 9 hari kedepan mulai tanggal 24 Juli sampai 2 Agustus 2024 di alun-alun Kabupaten Trenggalek. selain pameran produk kreatif jugadiramaikan dengan berbagai kegiatan seperti fashion show, dance competition, kentrung dan short film competition.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin, S.E., Dandim 0806 Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A.,  Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek Novita Hardini serta para kepala OPD terkait.