Patroli Genthong Polres Trenggalek Salurkan Bantuan Air Bersih ke Musala Baiturrohim

oleh -6 views

Polres Trenggalek – Peran jajaran kepolisian dalam penanganan dampak kekeringan di Kabupaten Trenggalek memang patut di acungi jempol. Setiap hari, patroli genthong di kerahkan untuk menyalurkan air bersih ke sejumlah desa terdampak. Tak terkecuali tempat ibadah.

Ya, Patroli Genthong yang dimotori oleh Polsek Suruh hari ini menyalurkan bantuan air bersih ke salah satu tempat ibadah tepatnya musala Baiturrohim yang berada dusun Selorejo, Desa Mlinjon Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Suruh, Iptu Sanusi, S.H., mengatakan, selain untuk kebutuhan pribadi, fasilitas umum seperti masjid, musala dan sekolah memang menjadi prioritas jajarannya.

“Masjid atau musala juga membutuhkan air bersih yang digunakan untuk berbagai keperluan, baik wudu ataupun kebersihan dan untuk menjaga kesucian masjid.” Jelasnya.

Untuk mencukupi kebutuhan tersebut lanjut Iptu Sanusi, pihaknya mengirimkan sedikitnya 1.500 liter yang diangkut menggunakan mobl patroli. Kendaraan dinas ini dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa membawa tandon air berukuran cukup besar.

Air yang diambil dari tempat penampungan di haaman kantor kecamatan Suruh untuk kemudian diantar langsung oleh sejumlah petugas ke lokasi musala.

“Kebetulan juga musala sudah menyiapkan dua toren. Langsung kita sisikan penuh. Nanti kalau sudah habis akan kita kirim lagi.” Ujarnya.

Pihaknya berharap dengan dropping air bersih ini, bisa membantu masyarakat khususnya takmir musala sehingga kegiatan ibadah dan aktivitas keagamaan lainnya tetap bisa berjalan dengan baik.

No More Posts Available.

No more pages to load.