Kunjungan Kerja Kapolres Trenggalek ke Mapolsek Durenan, Ini yang Disampaikan

oleh -118 views

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek jajaran. Kali ini, Kunker diiigelar di Mapolsek Durenan dengan menghadirkan seluruh anggota dan tokoh masyarakat setempat. Selasa, (24/9).

Dalam kesempatan tersebut AKBP Indra menegaskan bahwa Kecamatan Durenan merupakan wilayah strategis mengingat lokasi yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tulungagung sekaligus sebagai jalur menuju lokasi wisata pesisir di Watulimo.

Kondisi tersebut turut berpengaruh dalam hal keamanan dan ketertiban, terutama Tingkat kepadatan lalu lintas yang melintasi jalan nasional. Oleh sebab itu, harus ada upaya baik dari Polsek sendiri maupun masyarakat agar kamtibmas tetap terjaga dengan baik.

“Kecamatan Durenan menjadi salah satu wilayah dengan angka kecelakaan yang cukup tinggi. Saya berpesan agar pada titik-titik strategis dipasang spanduk yang imbauan. Bisa juga diisi dengan hal-hal yang bersifat mengingatkan pengendara, misalnya, sebelum berkendara agar berwudhu dan berdo’a.” Ujar AKBP Indra.

Demikian pula dengan seluruh anggota Polsek Durenan, pihaknya mengingatkan agar dalam menunaikan tugasnya senantiasa melibatkan Tuhan. Berdoa dan niatkan bekerja sebagai bagian dari ibadah sehingga selalu dalam lindunganNya.

“Anggota harus bisa menghayati, mensyukuri dan membangun rasa bangga sebagai anggota Polri. Kedepankan nilai kemanusian dalam penegakan hukum kepada masyarakat.” Pesannya.

Terkait dengan Pilkada serentak yang sebentar lagi memasuki tahapa kampanye, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini menegaskan bahwa seluruh anggota Polri wajib bersikap netral dan tidak memihak.

“Tugas pokok kita adalah mengamankan. Tidak boleh memihak apalagi terlibat politik praktis. Netral adalah harga mati.” Tegasnya.

Selain itu, terkait dengan akselerasi penanganan dampak kekeringan panjang yang juga melanda wilayah Durenan, AKBP Indra menekankan, Polsek harus turun tangan membantu, bisa dengan berkolaborasi dengan stakeholder terkait maupun mandiri dengan mengerahkan patroli genthong,

“Silahkan Kapolsek untuk terus membantu suplai air bersih sesuai kemampuan dengan mengedepankan skala prioritas.” Ujarnya.

Sebagai penutup, AKBP Indra menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota serta semua elemen masyarakat Durenan yang selama ini telah turut berkontribusi dalam mengeola Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, pejabat utama Polres Trenggalek, jajaran Forkopimca Durenan, Kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta ketua perguruan pencak silat se kecamatan Durenan.

No More Posts Available.

No more pages to load.