Puluhan Petugas Gabungan Sigap Bantu Evakuasi Rumah Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Trenggalek

oleh -29 views

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas kepolisian bersinergi bersama TNI, BPBD, relawan dan masyarakat bergerak cepat melakukan kerja bakti terhadap rumah warga yang terdampak hujan deras dan angin puting beliung di Desa Mlinjon Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek. Selasa, (24/9).

Puluhan petugas gabungan tersebut membantu evakuasi dan pembersihan puing-pung yang masih nampak berserakan. Mulai dari memangkas batang pohon yang tumbang hingga pembersihan genteng dan atap rumah warga yang rusak.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Suruh, Iptu Sanusi, S.H. mengatakan, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan rangkaian dari upaya penanganan pasca terjadinya bencana alam angin puting beliung.

“Wujud kepedulian dan perhatian kita kepada masyarakat terutama para korban.” Ujar Iptu Sanusi.

Pihaknya menambahkan, sehari sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah desa Mlinjon Kecamatan Suruh. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang dan atap rumah warga mengalami rusak parah.

Sedikitnya terdapat enam rumah warga desa Mlinjon yang terdampak. Kerusakan rata-rata adalah genteng, atap rumah dan teras. Selain itu, angin kencang juga menyebabkan pohon tumbang yang kemudian menimpa rumah warga.

“Mengingat situasi yang kurang memungkinan, penanganan dan pembersihan baru kita laksanakan pagi ini.” Imbuhnya.

Masih kata Iptu Sanusi, selain kerja bakti pihaknya akan berkoordinasi dengan stakeholder baik ditingkat kecamatan maupun tiga pilar desa Mlinjon terkait dengan langkah dan rencana penanganan lebih lanjut.

“Bersama-sama, kita bantu warga semaksimal mungkin.” Ucapnya.