Deklarasi Kampanye Damai, Polres Trenggalek Siap Dukung dan Sukseskan Pilkada Serentak

oleh -15 views

Polres Trenggalek – Mengawali tahapan kampanye Pilkada serentak tahun 2024 yang sesuai jadwal akan berlangsung mulai tanggal 25 September sampai dengan 23 November 2024, digelar Deklarasi Kampanye Damai.

Dalam acara yang mengambil tempat di bawah patung garuda Alun-alun kabupaten Trenggalek tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, penyelenggara pemilu, pasangan calon, Parpol pengusung serta stakeholder terkait lainnya. Selasa, (25/9).

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. yang diwakili oleh Kasatsamapta Kompol Supadi, S.H. mengatakan pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya deklarasi kampanye damai tersebut.

“Ini adalah bentuk komitmen bersama untuk menjaga masa kampanye nanti bisa berjalan aman dan tertib serta mengedepankan persatuan dan kerukunan.” Ujar Kompol Supadi.

Pihaknya menuturkan, deklarasi damai ini tentunya tidak hanya sebatas seremonial semata tetapi wajib diimplementasikan dalam setiap kegiatan kampanaye dan diteruskan hingga ke lapisan masyarakat yang paling bawah.

Masih kata Kompol Supadi, momentum ini sangat penting untuk memulai kampanye yang sehat dalam mewujudkan Pilkada serentak Luberjurdil, aman, tertib dan damai, berintegritas tanpa HOAX tanpa politisasi SARA.

Tak ketinggalan, pihaknya juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada serentak baik pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jatim maupun Bupati/Wakil Bupati Trenggalek.

“Mari bersama-sama menjaga situasi kabupaten Trenggalek yang aman, damai dan sejuk khususnya selama masa kampanye nanti. Pilihan oleh bedo tapi persatuan kudu tetep di jogo dan puncaknya pada hari H nanti, silahkan menyalurkan hak pilih sesuai dengan hati Nurani masing-masing.”