Turut Berpatisipasi dalam Serbuan Air Bersih HUT ke-79 TNI, Polres Trenggalek Kerahkan Patroli Genthong

oleh -14 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggallek turut berpartisipasi dalam kegiatan Serbuan Air Bersih dan Air Minum TNI-Polri bersama Masyarakat yang dimotori oleh Kodim 0806 Trenggalek. Rabu, (25/9).

Rombongan diberangkatkan oleh Dandim 0806 Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A., dari makodim dan langsung bergerak menuju lokasi yang telah ditentukan yakni Desa Ngentrong Kecamatan Karangan dan Desa Prambon Kecamatan Tugu yang memang saat ini turut terdampak dan langka air bersih.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kasihumas Iptu Susila Basuki, S.H. menegaskan, penyaluran bantuan air bersih ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-79 TNI yang jatuh tepat pada tanggal 5 Oktober 2024 mendatang.

“Sinergitas antara TNI khususnya Kodim 0806, Polres Trenggalek, BPBD dan elemen masyarakat lainnya, untuk membantu masyarakat Trenggalek yang terdampak kekeringan panjang dan kesulitan mendapatkan air bersih.” Ujarnya.

Sebagai wujud dukungan lanjut Iptu Susila, Polres Trenggalek mengerahkan dua unit patroli genthong dari Satsamapta dan Polsek Tugu. Kendaraan yang biasa digunakan untuk berpatroli keliling wilayah ini telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa membawa masing-masing sedikitnya 1.500 liter air.

Selain itu, sejumlah mobil tangki berkapasitas antara 6 ribu sampai 8 ribu liter juga turut dikerahkan. Ditambah dengan truk dinas Kodim 0806 yang membawa puluhan galon air siap minum yang nantnya akan dibagikan langsung kepada masyarakat.

Alhasil, kedatangan petugas gabungan inipun langsung diserbu oleh masyarakat. Sebagian diantaranya digunakan untuk mengisi tandon atao toren yang memang sudah disiapkan masing-masing lingkungan dan disanya di bagikan secara door to door kepada masyarakat secara langsung. Demikian pula dengan galon air siap minum.

“Polres Trenggalek tentunya sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya Serbuan Air Bersih dan Air Minum ini. Sangat membantu terutama untuk mencukupi kebutuhan air bersih warga terdampak.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.